PLTU Baturaja Gelar Buka Puasa Bersama Warga Ring 1 dan Anak TPA

oleh -5,326 views

Baturaja.OKU POS.Com – Dalam rangka mempererat jalinan silahturahmi, PLTU Baturaja, Desa Terusan, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, menggelar acara Buka bersama (Bukber) dan Pesantren kilat di Masjid Alhasyri PLTU Baturaja, dengan mengusung tema “Menjalin Silaturahmi Bersama Warga Sekitar”, Jum’at (24/5/19).

Yang mana, kegiatan buka bersama dan Pesantren kilat tersebut diadakakan dalam rangka bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019, oleh perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU), PT Bakti Nugraha Yuda Energy (BNYE) ini, yang mengundang masyarakat setempat. Khususnya masyarakat Desa Bungur, Tanjung Kemala, Kibang dan Desa Terusan yang berada diseputaran Ring 1 PLTU Baturaja.

Hadir dalam acara, para Kades masing-masing dari Desa Ring 1 beserta jajaran dan perangkat Desa, ditambah 55 orang anak-anak peserta Pesantren kilat TPA Masjid Alhasyri PLTU Baturaja, dan 170 masyarakat setempat juga para tamu undangan lainnya.

Hal tersebut disampaikan Muji Widodo SH, Manager Hrd GA dan Legal Site PLTU Baturaja yang juga sebagai Penasihat DKM Masjid Alhasyri didampingi Khaerudin selaku bendahara Masjid Alhasyri. Menuturkan jika kegiatan Bukber dan Pesantren kilat memang rutin diadakan oleh PLTU Baturaja dalam setiap tahunnya di Bulan Suci Ramadhan.

BACA JUGA  Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku Sigap,Tanggap Dan Tangguh Responsif Terhadap Lansia Tidak Mampu 

“Selain kegiatan sosial lainnya, seperti pemberian bantuan baik fisik maupun non fisik yang telah kita lakukan selama ini kepada masyarakat disekitar. Kegiatan buka bersama dan Pesantren kilat juga sudah menjadi salah satu kegiatan yang kita prioritaskan disetiap bulan suci Ramadhan ,”kata Muji Widodo, saat disambangi Redaksi kabar daerah.com di ruang kerjanya, Sabtu (25/5/19).

Sebab, Sambung dia, dengan kita selalu mengadakan acara dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat disekitar, tanpa disadari kita telah bersentuhan langsung kepada mereka. Sehingga bakal terjalin selalu silahturahmi yang baik, dengan begitu kita akan tau apa yang menjadi kebutuhan masyarakat yang bisa kita bantu ,”terang Muji.

BACA JUGA  GEMASS LACONA MEINTA SEGERA TERAPKAN PSBB TAHAP III DI KOTA PALEMBANG

Dijelaskannya, adapun susunan acara Pesantren kilat yang telah dilaksanakan oleh pihaknya dimulai pada pukul 14.00 Wib kemarin. Yaitu diisi dengan materi tentang Sejarah Nabi Muhammad SAW oleh Ustd Abbas S.Pdi dan Ustadzah Ririn S.Pd. Kemudian dimeriahkan dengan doorprize bagi-bagi hadiah kepada seluruh anak-anak peserta Pesantren kilat, melalui Perlombaan dan Game Islami yang diadakan oleh susunan panitia Masjid Alhasyri PLTU Baturaja.

“Kemudian, saat menjelang buka puasa acara kita lanjutkan dengan ceramah tentang “Keutamaan Puasa di bulan Suci Ramadhan”, setelah itu disambung dengan sholat Magrib berjemaah lalu sholat Tarawih bersama dan pemberian bingkisan kepada masyarakat yang hadir. Adapun harapan kami kedepannya semoga acara-acara juga kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar, bisa selalu kami adakan terus. Tentunya melalui support dari masyarakat sekitar ,”ungkap Manager Hrd GA dan Legal Site PLTU Baturaja, Muji Widodo SH. (RMW)

No More Posts Available.

No more pages to load.