Polres OKU Berikan Bantuan Bedah Rumah Kepada Ustadz Oktarizal

oleh -679 views

Baturaja.OKU POS.Com – Sehari sebelum peringatan HUT Bhayangkara Ke-73 tahun 2019 yang akan digelar serentak diseluruh Indonesia, tepatnya pada tanggal 10 Juli besok. Kini, Selasa 9 Juli 2019 Kepolisian resor (Polres) OKU, Polda Sumsel masih menyempatkan diri menggelar giat bhakti sosial. Dengan memberikan bantuan material untuk bedah rumah yang selama ini dijadikan sebagai TPA (Tempat Pengajian Anak) oleh Ustadz Oktarizal (50), guru ngaji, warga Desa Tanjung Baru, Dusun 1, Kecamatan Baturaja, Kabupaten OKU, Sumatera Selatan.

Giat bhakti sosial masih dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke 73 ini, dipimpin langsung Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari didampingi Kasubag Humas Polres OKU AKP Rahmad Haji, Kasat Intelkam AKP Muhamad Yunus beserta Kanit Sosbud Sat Intelkam Polres OKU Ipda Ari Gusman M.Si, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Tanjung Baru, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang OKU Ny. Futty Nurhadiansyah bersama anggotanya.

Kedatangan Kapolres beserta rombongan ke lokasi disambut Kades Tanjung Baru didampingi Kepala Dusun 1 beserta puluhan anak santri murid yang belajar mengaji di rumah Ustadz Oktarizal. Dan masyarakat sekitar yang juga antusias ikut menyambut kehadiran Kapolres OKU yang tak henti menebar senyum ramah kepada semua yang hadir.

“Kegiatan kita hari ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan sosial dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 73, yang akan dirayakan secara serentak diseluruh Indonesia besok pada tanggal 10 Juli. Adapun rangkaian kegiatan sosial yang sudah kami laksanakan sebelumnya, dan pada hari ini kegiatan yang dilaksanakan disini berupa memberikan bantuan bedah rumah kepada salah satu warga kita ini ,”kata Kapolres OKU kepada awak media.

Dijelaskan nya, pemberian bantuan bedah rumah sengaja ditujukan pihaknya kepada Ustadz Oktarizal berdasarkan hasil survey sebelumnya melalui laporan Bhabinkamtibmas dan tim Sosbud Sat Intelkam Polres OKU. Dikarenakan rumah milik Ustadz Oktarizal sering kebanjiran disaat musim hujan, sehingga menyulitkan hampir ratusan anak-anak saat belajar mengaji. Adapun jenis bantuan yang diserahkan berupa material, Semen, Pasir, Koral, Seng, Batu bata dan lainnya untuk membangun rumah Ustadz Oktarizal seluas ukuran 6X8, agar bisa lebih layak lagi digunakan sebagai TPA. Selain itu bantuan juga ditambah dengan sejumlah uang, yang diterima langsung oleh Ustadz Oktrizal beserta keluarga untuk keperluan mencukupi alat belajar mengaji anak-anak Santri.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, yang mana tadinya rumah ini sering kebanjiran dan atapnya yang bocor saat hujan turun, nantinya bisa lebih layak lagi dijadikan sebagai TPA tempat belajar mengaji anak-anak yang dilakukan selama ini oleh bapak Oktarizal. Kami selaku Kepolisian Polres OKU akan selalu siap memberikan bantuan dan informasi apapun kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat OKU. Sebab tiada upaya prestasi yang kami dapat selama ini tanpa adanya dukungan dan doa dari masyarakat ,”ucap Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari.

Sementara Ustadz Oktarizal, dalam penyampaiannya mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh jajaran Polres OKU, baik dari Bhabinkamtibmas, Sat Intelkam Polres OKU, khususnya Kapolres OKU beserta semua pihak yang telah ikut ambil andil dalam membantu dirinya.

“Alhamdulilah, terima kasih semuanya semoga Allah SWT selalu melimpahkan rezeki nya kepada kita semua. Terutama pihak Kepolisian Polres OKU yang telah membedah rumah kami, dengan adanya bantuan untuk rumah kami ini semoga bisa bermanfaat dan bisa membuat lebih nyaman lagi anak-anak untuk belajar mengaji disini ,”ungkap Oktarizal, yang dikenal masyakarat sekitar sebagai Ustadz sekaligus guru ngaji tanpa memungut biaya sepersen dari para santrinya yang kini sudah berjumlah hampir ratusan orang terdiri dari anak-anak dan dewasa. (RMW)