Polres OKU Selatan Gelar Giat Wasrik Tahap II Itwasda Polda Sumsel

oleh -167 views

Muaradua.okupos.com – Dalam rangka pengawasan kinerja dalam pelaksanaan tugas Kepolisian di jajaran Polda Sumsel, Tim Wasrik Tahap II Itwasda Polda Sumsel melakukan pemeriksaan di Polres OKU Selatan, Selasa (17/11/2020), bertempat di Aula Mapolres OKU Selatan.

Dalam giat yang dipimpin langsung oleh, Irbid II Itwasda Polda Sumsel AKBP. Dedy Adrianto, SE.,MH ini, didampingi tim Itwasda Polda Sumsel yang terdiri dari :
1. Auditor 1 Itbid I Itwasda Polda Sumsel Kompol Boni Thambora, SH.
2. Parik 1 Itbid II Itwasda Polda Sumsel
Kompol Siti Nuraini,AM.Keb.
3. Parik 4 Itbid II Itwasda Polda Sumsel Kompol Bambang Irawan, SH.
4. Parik 2 Itbid I Itwasda Polda Sumsel
Kompol Alpiansyah Putra, SH.
5. Auditor 2 Itbid II Itwasda Polda Sumsel
AKP. Hari Apdika, ST.
6. Parik 3 Itbid II Itwasda Polda Sumsel
AKP. Wahyu Maduransyah Putra, ST SIK.

Sementara, untuk Personil BPKB Perwakilan Provinsi Sumsel dihadir oleh, Banum Itbid II Bripka Ferry Ibrahim, Banum Dumasanwas Brigpol Thika Linggasari, Ba Rantis Dit Samapta. Ditambah 2 orang anggota driver, yaitu Aipda Trio dan Ba Dit Samapta Briptu Alif Roihan.

Sebelum melaksanakan Wasrik Perwabkeu Satfung dan Polsek Jajaran Polres OKU Selatan. Tim Itwasda Polda Sumsel melaksanakan apel pagi bersama personil Polres OKU Selatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Selatan AKBP. Zulkarnain Harahap ,S.I.K.

BACA JUGA  Cek Langsung RRS, Bupati OKU Selatan Ajak Masyarakat Antisipasi Cegah Masuknya Covid-19

Dilanjutkan dengan melakukan pengecekan sikap dan tampang, serta identitas Personil Polres OKU Selatan. Lalu, tim Itwasda Polda Sumsel dan BPKB Prov Sumsel melaksanakan pengecekan Perwabkeu Bag, Sat, Sie dan Polsek Jajaran Polres OKU Selatan di Aula Mapolres OKU Selatan.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dalam pelaksanaan wasrik terbagi menjadi 6 tim pemeriksa, diantaranya sebagai berikut.

Kompol Boni Thambora, SH., BONI melaksanakan pemeriksaan terhadap Bag Ops, SPKT, dan Sat Samapta. Sementara Kompol Siti Nuraini, AM, Keb., melaksanakan pengecekan terhadap Garkeu, Bag Ren, Sium dan Sat Intelkam.

Untuk Kompol Bambang Irawan ,SH., melaksanakan pengecekan terhadap Sat Lantas, dan Sat Binmas. Sedangkan Kompol Alpiansyah Putra, SH., melaksanakan pengecekan terhadap SDM, Sie Propam dan Siwas.

AKP. Hari Apdika, SH., melaksanakan pengecekan terhadap Logistik, Urkes dan TIK. AKP. Wahyu Maduransyah Putra, ST, S.IK., bertugas melaksanakan pengecekan terhadap Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Tahti. Dan yang terakhir, untuk Polsek Jajaran Polres OKU Selatan menyesuaikan terhadap tim pemeriksa yang dilaksanakan setelah ISOMA.

BACA JUGA  DPW Srikandi Pemuda Pancasila Sumatera Selatan Sukses Gelar Muscab

Kehadiran Tim Wasrik Itwasda Polda Sumsel disambut Kapolres OKU Selatan didampingi Wakapolres OKU Selatan beserta para PJU dan jajaran Polres OKU Selatan.

Dalam sambutannya Kapolres OKU Selatan menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Tim Wasrik Tahap II Itwasda Sumsel ke Polres OKU Selatan, Kapolres meminta kepada para jajaran tim dari Mapolda untuk memberikan petunjuk arahan atas pelaksanaan tugas yang selama ini telah dikerjakan.

“Hal ini merupakan problem solving saling sharing untuk kita semua agar bisa lebih baik dalam pelaksanaan tugas ,”Ungkap Kapolres.

Sementara itu ketua tim, Irbid II Itwasda Polda Sumsel AKBP. Dedy Adrianto, SE.,MH dalam sambutannya menyampaikan jika giat Wasrik (pengawasan dan pemeriksaan) bukanlah untuk mencari cari kesalahan. Melainkan untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan, dan untuk mencegah terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas. Baik itu dibidang administrasi, maupun operasional.

Usai pendalaman oleh ketua Tim Wasrik Tahap II Itwasda Polda Sumsel dilanjutkan dengan pemeriksaan pada semua bagian, satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres OKU Selatan. (Yuni)