Polres OKU selatan Gelar Sertijab Tetap Kedepankan Protokol Kesehatan

oleh -293 views
Muaradua.OKU POS.Com – Hari ini Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Polres OKU selatan digelar secara sederhana, tetap mengikuti aturan kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Jarak tiap peserta upacara diatur sesuai protokol pencegahan. Upacara sertijab berlangsung di Halaman Mapolres OKU Selatan, Kamis (27/08//2020).

Sisi lain, mutasi dapat menghilangkan kejenuhan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sehingga terjadi penyegaran organisasi. Mutasi Jabatan pada jajaran kepolisian Republik Indonesia, merupakan sesuatu yang biasa dalam promosi Jabatan serta penyegaran dalam lingkungan kerja.
.
“Polres OKU Selatan hari ini menggelar upacara sertijab Kabag Sumda dan Kapolsek-kapolsek Polres OKU Selatan Tahun 2020 sesuai dengan surat Keputusan Kapolda Sumsel Nomor : KEP/454/Vlll/2020/tanggal 12 Agustus 2020,” jelas Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap, S.I.K.
Beberapa jabatan yang diserah terimakan di antaranya : Kabag Sumda Polres OKU Selatan dari Kompol Hasbullah Hamid kepada AKP Hendri, Kapolsek Banding Agung Polres OKU Selatan dari AKP Hendri kepada Iptu Abu Sama, SH, Kapolsek Buay Sandang Aji Polres OKU Selatan dari IPTU Abu Sama kepada IPDA Adam Ismail, SH, M,Kom.
.
Upacara serah terima jabatan di Pimpin langsung oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap, S.I.K  selaku Inspektur Upacara, AKP Alpian, SE, MM selaku Perwira Upacara, Ipda Antoni Steven selaku Komandan Upacara, di ikuti oleh PJU Dan Perwira Polres OKU Selatan, Kapolsek jajaran Res OKU Selatan serta Anggota Polres OKU Selatan.
.
Dalam Amanatnya, Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkaranain Harahap, S.I.K., menjelaskan, ” Serah terima jabatan yang kita laksanakan pada hari Ini, adalah hal yang biasa karena merupakan tuntutan kebutuhan Organisasi untuk meningkatkan Dinamika Operasional. Manajerial Dan Kaderisasi Kepolisian. Khususnya dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks, ” Ungkap Kapolres.
.
“Pergantian dan pergeseran pejabat juga dimaksudkan untuk menjaga eksitensi organisasi dan terselenggaranya pembinaan personel, ” Ujarnya.
“Disamping itu, mutasi jabatan harus juga diterjemahkan sebagai bentuk penyegaran pada satuan kerja Polri yang menuntut Komitmen dan tanggung jawab pejabat yang bersangkutan untuk dapat melakukan tugas, peran dan fungsi yang diamanahkan guna meningkatkan kinerja Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban. Menegakan hukum serta melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, ” Jelas Zulkarnain.
.
Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap, S.IK dalam arahannya mengatakan, ” Saat ini kita sebagai anggota Polri selalu di tuntut profesional, disiplin dan berdedikasi tinggi, anggota Polri juga di tuntut selalu menjaga kode etik profesi Polri. Dalam menjalankan tugas polri tidak terhindar dari mutasi dan promosi dalam tugas,” Ujar Kapolres.
.
” Untuk saudara-saudara yang hari ini mendapat kepercayaan dengan jabatan baru, silahkan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru bersama anggotanya, dan juga ucapan terimakasih kepada anggota yang telah bertugas pada jabatan yang lama, semoga pada jabatan yang baru semakin meningkat prestasi kerja dalam menjalankan tugas, ” Tegas Kapolres.
.
” Hal ini perlu saya sampaikan, agar dapat kita pahami bersama bahwa proses mutasi jabatan merupakan upaya memelihara keselarasan dan kesinambungan dalam pengelolaan dinamika kinerja organisasi, ” Tukasnya.
.
“Selanjutnya, saya juga mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang telah dipercayakan kepada personel yang melaksanakan sertijab pada hari ini,” Ucap Kapolres
.
Lanjutnya lagi, ini merupakan bukti bahwa pimpinan memberikan mandat kepercayaan sekaligus tanggung jawab yang strategis kepada saudara tantangan tugas yang saudara hadapi kedepan semakin berat dan kompleks.
.
” Namun saya yakin dan percaya dengan kemampuan. Pengalaman serta kepemimpinan yang saudara miliki, saudara pasti mampu melanjutkan program kerja dan meningkatkan kinerja yang telah berjalan selama ini, “Tutup Kapolres dalam amanatnya.
Upacara Serah Terima jabatan (Sertijab), berjalan dengan lancar dan tertib dan mengutamakan protokol  kesehatan Covid-19. ( Yuni )
BACA JUGA  GUBERNUR SUMSEL APRESIASI JASS 8 OKUS