Polres OKU Selatan Kawal Ketat Pengamanan Pilkada di Tiap TPS 

oleh -801 views
Muaradua.OKU POS.Com – Pesta Demokrasi serentak pelaksanaan pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten OKU Selatan berlangsung aman, khidmat, damai dan kondusif dengan mendapat pengamanan ketat dari pihak Kepolisian Polres OKU Selatan gabungan aparat TNI dan Satpol PP, yang tersebar pada tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 19 Kecamatan wilayah Kabupaten OKU Selatan, Rabu (9/12/20).
Pada pesta demokrasi serentak tahun 2020 ditengah Pandemi Covid-19 ini, para petugas TPS tidak lupa menyiapkan tempat cuci tangan dan sanitzer serta masker untuk warga yang datang ke TPS, sesuai dari salah satu instruksi dan himbauan Kapolri.
.
Adapun proses pencoblosan surat suara, dimulai pada sekitar pukul 07.00 Wib, dengan menerapkan standar protokol kesehatan, di mana setiap warga yang menyalurkan hak pilihnya wajib menjalani pengukuran suhu tubuh, memakai masker dan sarung tangan.
.
Dalam kegiatan pengamanan Pilkada kali ini, Kapolres OKU Selatan, AKBP Zulkarnain Harahap S.IK didampingi Wakapolres Kompol Muda Parlaungan Nasution SH MH., beserta PJU Polres OKU Selatan dan jajaran terlihat turun langsung melakukan patroli dan pemantauan kondisi keamanan disejumlah titik lokasi TPS.
Sebelumnya Kapolres OKU Selatan, AKBP Zulkarnain Harahap S.IK pernah mengatakan, jika pada pengamanan Pilkada kali ini, pihaknya mengerahkan sebanyak 343 personil. Yang disebar masing-masing di setiap TPS, Desa dan Kelurahan.
.
“Tadi kita sudah melaksanakan pengamanan dan patroli. Dengan langkah seperti ini, kita menciptakan rasa aman kepada masyarakat yang akan melaksanakan pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2020 ,”ujar Kapolres.
.
Dijelaskannya, selain mengerahkan sebanyak 343 anggota Personilnya. Kapolres juga mengatakan, jika pihaknya juga mendapat bantuan personil tambahan untuk pengamanan. Yang terdiri dari, Polda 96, brimob 31, Intel 3, Polres dan Polsek 247, TNI 31, linmas 1786.
“Kami (Polres, red) juga mengecek setiap TPS-TPS dengan titik tertentu, untuk mengetahui apakah ada potensi-potensi kerawanan animo masyarakat yang kami lihat disini masih berjalan normal. Kita kerahkan 343 personil, dibantu dari BKO polda Sumsel, Brimob,TNI dan juga personil Polres beserta,” Tutupnya.(Yuni)
BACA JUGA  Dinas Kominfo OKU Ceroboh Kibarkan Bendera Merah Putih

No More Posts Available.

No more pages to load.