Polres OKU Selatan Terima Anugrah Piagam Penghargaan Promoter Reward dari LEMKAPI

oleh -194 views
Muaradua.okupos.com – Kepolisian resor (Polres) OKU Selatan dianugrahkan penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI), dalam rangka penyerahan Piagam Penghargaan Promoter Reward untuk Polres OKU Selatan, Kamis (19/11/20) pagi, sekira pukul 08.00 Wib, bertempat di Mapolres OKU Selatan.
Penyerahan penghargaan Promoter Reward kepada Polres OKU Selatan diterima Kapolres OKU Selatan AKBP. Zulkarnain S.I.K didampingi Wakalpolres OKU Selatan KOMPOL Muda Parlaungan Nasution, SH, MH., yang dihadiri langsung oleh Direktur LEMKAPI Dr. Edi Saputra Hasibuan SH, MH didampingi Koordinator Tim Peneliti Dr. Jaka Suryana, SH,MH., Staf Admin Syarifa Hanum, SH., Staf Operasional Irfan Soleh, SH dan sdr Ismunandar Raihan, S.Sos
.
Dianugrahkannya Piagam Penghargaan Promoter Reward tahun 2020 dari LEMKAPI ini, diketahui atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi Polres OKU Selatan, yang telah sukses dalam membuat beberapa terobosan serta program di tahun 2020. Diantaranya, pencegahan penyebaran Corona Virus atau Covid-19 dalam melindungi warga masyarakat, khususnya diwilayah Kabupaten OKU Selatan.
Lebih lanjut disampaikan Direktur LEMKAPI ini bahwa mereka juga memantau kegiatan Polres OKU Selatan, yang aktif memberikan bantuan sosial dan membagi-bagi puluhan ribu masker kepada masyarakat agar terhindar dari penularan covid-19, “Kami menilai inovasi Polres OKU Selatan ini banyak diapresiasi masyarakat”, Jelasnya.
.
“Kerja keras seluruh jajaran Polres OKU Selatan telah berkontribusi dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat, pengabdian ini merupakan implementasi penguatan program promoter Kapolri dalam mewujudkan Harkamtibmas yang mantap dan SDM yang unggul”, Ujarnya.
.
Sehingga mampu menjadikan Polres OKU Selatan sebagai Middle Menarget Polri pada tingkat KOD, karena dinilai sangat aktip memberikan puluhan ribu masker kepada masyarakat agar terhindar dari Covid 19, membuat inovasi Polres OKU Selatan juga banyak diapresiasi warga masyarakat dan pelayanan banyak dipuji oleh Publik.
Selain itu, kelayakan Polres OKU Selatan dalam menerima Piagam Penghargaan Promoter Reward dari LEMKAPI, juga berdasarkan banyaknya Program-program unggulan yang terkompulir dikeluarkan oleh Polres OKU Selatan dalam arti yang menjelma menjadi sebuah nama.
.
Diantaranya, “SIKOPI SERASAN SEADANAN” yang berarti ‘Sistem Informasi Kegiatan Operasional Polres OKU Selatan’ dalam rangka mewujudkan Zona intergritas¬† (ZI). Yang mana, pogram inovasi ini ditunjukan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polres OKU Selatan, dalam rangka mewujudkan zona intergritas menuju wilayah bebas dari Korupsi (WBK).
.
Bukan itu saja, program inovatif dalam SIKOPI SERASAN SEANDANAN juga terdiri dari 10 program unggulan, yaitu :
.
1. Kopi Serasan Seandanan (Kegiatan Operasional Polres OKU Selatan yang Terintegrasi).
2. Kopi Si Jempol (Sim Jemput Bola)
3. Kopi Seandanan (Kesehatan dan pengobatan)
4. Kopi Adem (Aduan dan Evaluasi Kinerja Polri dari Masyarakat)
5. Kopi Tumpas (Tumpas Penyakit Masyarakat)
6. Kopi Tamasya (Tatap Muka Dengan Masyarakat)
7. Kopi Pinang Jari (Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan dan Sidik Jari)
8. Kopi Sinar (Bersih dari Narkoba)
9. Kopi Nekat (Usulan Kenaikan Pangkat)
10. Kopi Pahit (Perubahan Menuju Akhlak Insan/insani Yang Terpuji).
.
Dikatakan Kapolres OKU Selatan, “Kerja keras jajaran Polres OKU Selatan telah memberikan rasa aman kepada masyarakat dan warga masyarakat, khususnya warga masyarakat di Kabupaten OKU Selatan yang mendapatkan kemudahan dalam memperoleh setiap pelayanan Kepolisian di Polres OKU Selatan, maupun sebaliknya dalam memberikan laporan mengenai Kamtibmas,” Jelas Kapolres.
Sementara itu Kapolres OKU Selatan menyampaikan ucapan terimakasih kepada LEMKAPI atas penghargaan yang diberikan ini.
.
“Hal ini akan menjadi motivasi bagi kami seluruh Jajaran Polres OKU Selatan untuk lebih baik lagi dalam melayani masyarakat terutama dimasa Pandemi Covid-19 ini,” Pungkas Kapolres Zulkarnain.
Hal tersebut sebagai implementasi penguatan program promoter dari Kapolri, dalam upaya menjaga agar pelayanan Kepolisian kepada Publik terlaksana dengan baik. Tanpa harus membebani masyarakat yang membutuhkan pelayanan.(Yuni)
BACA JUGA  Satnarkoba Polres OKU Selatan Berhasil Grebek dan Sikat Pemuja Narkotika, Ditengah Pandemi Covid-19