Polres OKU Sosialisasi Mencegah Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak

oleh -4,435 views

Baturaja.OKUPOS.Com – Unit PPA Sat Reskrim Polres OKU melaksanakan sosialisasi tentang mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak. Kegiatan dilaksanakan di sekolah SMAN 01 OKU, pada Senin (05/8/19), dengan tema “Lindungi Perempuan dan Anak dari Tindak Kekerasan”. Dihadiri Kapolres OKU AKBP. Dra.NK Widayana Sulandari diwakili Kasat reskrim Polres OKU AKP Alex Andriyan didampingi Kanit PPA beserta anggota Unit PPA Sat Reskrim Polres OKU lainnya.

Sementara dari pihak sekolah SMAN 01 OKU sendiri tampak hadir, Kepala Sekolah dan seluruh para guru beserta murid siswa-siswi di SMAN 01 OKU. Dalam materi yang disampaikan Kasat reskrim mengatakan, bahwa dampak serta konsekuensi hukum terhadap terjadinya tindak kekerasan anak khususnya anak didik itu sendiri.

BACA JUGA  Dinas Pertanian Melatih Kelompok Tani Cara Menggunakan Traktor

“Sehingga kita semua mengajak kepada para Guru, Orangtua untuk bijak dalam mengambil tindakan yang tidak berlebihan dalam upaya memberikan pendidikan terhadap anak. Selain itu, kepada para pelajar kami juga mengingatkan agar tidak melakukan hal-hal yang menyimpang, baik itu di lingkungan sekolah, keluarga maupun dalam pergaulan sehari-hari ,”Ujar AKP. Alex Andriyan.

Dijelaskannya, bahwa peran orangtua sangat besar dalam membangun kepribadian serta moral anak itu sendiri, sehingga sangat dibutuhkan untuk menanamkan nilai-nilai agama terhadap anak agar tidak salah dalam bergaul.

BACA JUGA  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU Selatan Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Pembahasan Lima Raperda

“Hal tersebut bertujuan agar dapat menciptakan generasi penerus yang penuh dengan prestasi dan berakhlak mulia, dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara. Tentunya ini sudah menjadi keinginan kita semua, maka dari itu disinilah peran kita untuk mewujudkan cita-cita setinggi mungkin ,”pungkas Kasatreskrim Polres OKU, AKP Alex Andriyan. (RMW)

No More Posts Available.

No more pages to load.