Polsek Lubuk Batang Bersama Bhabinsa Gelar Patroli Gabungan Cegah Karhutla

oleh -912 views

Baturaja.OKUPOS.Com – Patroli gabungan dan penyuluhan mencegah terjadinya Karhutla kembali digiatkan jajaran Polres OKU melalui personel Polsek Lubuk Batang bersama TNI Bhabinsa Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU. Kegiatan bertujuan dalam rangka mengantisipasi karhutla di wilayah kerja mereka, Rabu (17/7/19).

“Selain itu, Patroli gabungan ini digelar juga dalam bentuk sinergitas TNI-Polri yang selalu bersama-sama dalam mengantisipasi karhutla di wilayah hukum Polsek Lubuk Batang, Kecamatan Lubuk Batang ,”kata Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari melalui Kapolsek Lubuk Batang AKP Ujang Abdul Azis, Rabu (17/7/19).

BACA JUGA  Mengenal Sosok Ramah Mang Johan, Purn Mayor TNI Caleg DPRD OKU Dapil 1 Baturaja Timur

Dijelaskannya, dalam giat yang digelar menggunakan kendaraan roda 2 agar lebih efisien menjangkau ke tempat-tempat daerah penduduk. Yang dilaksanakan oleh 5 personil anggota TNI bersama 2 personil anggota Polri Polsek Lubuk Batang.

Yakni dari TNI, Peltu Romadin Jaya, Serma Edy Priyono, Serma Heriyanto, Serka Akira Jaya dan Serka Agus Setiawan, bersama 2 personil anggota Polsek Lubuk Batang, Aipda Dedy Kurniawan dan Bripda Wahyu L.

“Terlaksananya kegiatan ini berdasarkan maklumat Gubernur Sumsel bersama Kapolda dan Pangdam II/SWJ. Tentang larangan pembakaran hutan, lahan atau ilalang/semak belukar, yang mana bahwasanya TNI dan Polri juga melaksanakan kegiatan intensif sosialisasi tentang dampak dan ancaman pidana kepada pelaku yang melakukan pembakaran hutan serta lahan dengan alasan apapun ,”ungkap Kapolsek.

BACA JUGA  BALEHO CALEG GANGGU LALU LINTAS

Lebih dalam disampaikannya, jika sebelumnya kegiatan ini sudah dimulai dari jauh-jauh hari, agar bisa mencegah masyarakat membakar lahan ,”Kami selalu mengimbau masyarakat jika disaat membuka lahan supaya tidak membakarnya. Karena sangat berbahaya, terlebih di musim kemarau seperti saat ini,”Pungkas AKP Ujang Abdul Azis.(RMW)