Ponpes Punya Peranan Penting Wujudkan Oku Selatan Riligius

oleh -2.152 views

OKU SELATAN.OKU POS.COM – Pondok pesantren di Kabupetan Ogan Komering Ulu Selatan mempunyai peran besar dalam pembangunan dibidang Sumber Daya Manusia di OKU Selatan, demikian diungkapkan oleh Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, saat menghadiri Tablik Akbar Hafla Akhirusanah dan khotmil Quran siswa pondok pesantren, Rabu 26 Juni 2019 di Pondok Peantren Al Anwar, Kelurahan Simpang Sender, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali yang didampingi juga wakil bupati OKU Selatan Sholihin Abuasir, mengatakan, pondok pesantren telah berupaya membantu pemerintah dalam mensyiarkan Agama Islam di OKU Selatan, Pondok Pesantren juga telah memberikan pendidikan agama bagi putra putri OKU Selatan.

BACA JUGA  Pembelajaran Selama Pandemi Covid 19 dan Berbagai Dilemanya

Kabupetan OKU Selatan juga memiliki visi OKU Selatan religius, sehingga peran pondok pesantren sangat diperlukan, Popo Ali menambahkan, hingga saat ini pertumbuhan pondok pesantren cukup tinggi mencapai lebih dari 20 pondok pesantren dan Popo Ali meyakini bahwa pondok pesantren akan terus bertambah.
Popo Ali juga menegaskan, pondok pesantren adalah benteng dari radikalisme agama sehingga pondok pesantre juga diangap perlu memberikan dampak positif bagi warga sekitarnya.

Sementara itu Pengasuh Ponpes Al Anwar Kiyai Haji Nur Samsi mengucapkan terimaksih kepada pemerintah Kabupetan Oku Selatan yang telah begitu banyak memberikan perhatian luar biasa kepada Pondok pesantren di OKU Selatan.

BACA JUGA  Polsek Pulau Beringin Sukses Gelar Giat Pengamanan Kampanye Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU

Nur samsi juga mengatakan, dengan kepedulian pemerintah kepada pondok pesanren di harapkan visi misi OKU Selatan religius dapat terwujud.
Selaian tablik akbar yayasan pondok Pesantren al anwar juga mengelar Haul ke 4 Kiyai Haji Ahari Anwar dengan menghadirkan penceramah Kiyai Haji Drs Noerullah Qomarudin, As, MH dari yayasan wali songo di lampung Uatara .

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor kementerian Agama OKU Selatan, Kepal dinas Pendidikan, Kepala dinas PU, Kadin Kominfo, Camat Warkuk Ranau Selatan, Camat Banding agung, Camat Buay Pematang Ribu Ranau tengah, camat Makaku Ilir, tidak ketingalan Kabag ekonomi, Kabag Kesra juga ikut dalam acar tersebut. (Yuni)