Popo Ali Deklarasikan Stop BAB Sembarangan Untuk Masyarakat OKU Selatan Pada Peringatan HKN ke-55

oleh -3,384 views
Muaradua.OKU POS.Com – Dalam Peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019 yang diperingati pada setiap tanggal 12 November merupakan agenda nasional bagi setiap daerah. Melalui momentum ini Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Kesehatan menggelar Deklarasi Stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan, bertempat di Aula Pemkab OKU Selatan, Selasa (17/12/19).
Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali bersama kepala Dinas (Kadis) Kesehatan OKU Selatan dr. Meri Astuti ini dihadiri oleh Ketua DPRD Heri Martadinata, S.E., Ketua TP PKK Kabupaten Isyana Lonetasari Popo, FKPD, Para Asisten, Staf Ahli, Dinas Kesehahatan Prov. Sumsel, Kepala OPD, Camat, UPTD PKM, UPT Yanfar Sanitarian, Intensip dan Pendamping serta tamu undangan lainnya.
.
Kata sambutan diawali Kadis Kesehatan dr. Meri Astuti yang mengungkapkan, untuk menjaga pola hidup sehat diperlukan kebersamaan dalam menjalani setiap perilaku gaya hidup keseharian. Dengan saling bergandengan mewujudkan lingkungan yang bersih dibutuhkan pengorbanan sifat serta kesabaran dan ketekunan dimanapun kita berada.
“Maka disetiap kesempatan saya selalu menyampaikan, bahwasanya kami selalu siap memberikan mutu pelayanan terbaik bagi semua elemen masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten OKU Selatan. Yang kami menjaga mutu pelayanan memang sudah menjadi prioritas nomor satu bagi kami demi menciptakan kehidupan yang sehat rohani dan jasmani ,”ujar dr.Meti Astuti.
.
Sementara Popo Ali Bupati OKU Selatan sebagai pembuka acara mengawali sambutannya dengan tentang Tema peringatan HKN yang digelar “Generasi Sehat Indonesia Unggul”. Yang mana Bupati menyampaikan pada hakekatnya pembangunan kesehatan adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen, baik pemerintah, swasta dan seluruh masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap warga masyarakat di Kabupaten OKU Selatan.
“Cuma generasi yang sehat yang bisa menjadi memimpin dikemudian hari kelak. Maka dari itu hendaklah kita harus berperan aktif dalam menjaga pola hidup sehat, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Baik itu di sungai ataupun ditempat umum lainnya, seperti hal nya Buang Air Besar (BAB) hendaknya dilakukan di dalam Toilet/WC. Hilangkan kebiasaan BAB di sungai, sebab bukan saja bisa mencemari lingkungan akan tetapi berdampak menimbulkan penyakit bagi diri kita sendiri yang kesehariannya menggunakan air sungai ,”terang Popo Ali.
Dijelaskannya, kebiasaan BAB di sungai memang sudah bukan hal baru bagi setiap daerah, khususnya bagi masyarakat yang berada dekat dengan bantaran sungai. Akan tetapi Bupati berharap demi kesehatan bagi genarasi penerus bangsa yang ada di Kabupaten OKU Selatan, dirinya meminta kepada semua masyarakat OKU Selatan agar menjunjung tinggi setiap program yang diterapkan oleh Dinas Kesehatan supaya terciptanya pola hidup sehat.
.
“Sebab hanya generasi yang sehat dan produktif yang akan membawa keunggulan dan kemajuan bagi bangsa, sebagaimana tercermin dalam tema Hari Kesadaran Nasional 2019 yaitu Generasi Sehat Indonesia Unggul. Yang mana, meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap warga masyarakat di Kabupaten OKU Selatan adalah tujuan dan keinginan dari kita semua. Maka sudah menjadi tugas kita semua untuk mensosialisasikan serta melaksanakannya, sebab kesehatan berawal dari kebersihan ,”tutup Popo Ali.(Yuni)
BACA JUGA  Pengusaha Muda Sukses Dengan Ayam Petelur

No More Posts Available.

No more pages to load.