RAHMAN ASMAWI, Beri Saya Waktu Untuk Berbuat Lebih Baik

oleh -2.159 views

Serimenanti.OKU POS.Com – Pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa, Desa Serimenanti Kecamatan Mekakau Ilir Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, tinggal menghitung hari. Pemilihan Kepala Desa Serentak yang di gelar Pemerintah OKU Selatan di harapkan berlangsung dengan baik aman dan akan menghasilkan pemimpin Desa yang selalu dapat melayani masyarakat serta menjalankan program pemerintah di segala bidang untuk menuju masyarakat yang makmur dan sejahtera.

Ramah, santai, namun penuh wawasan yang positif dialah Putra Daerah Kelahiran Desa Serimenanti “RAHMAN ASMAWI” Kepala Desa Serimenanti  yang sudah terbukti satu priode kepemimpinannya yang telah membawa Desa Serimenanti lebih bersinar dari tahun ketahun. Tidak sedikit yang telah di perbuat oleh Rahman, dalam memimpin Desa Serimenanti dan pelaksanaan Program pemerintah telah di lakukan sesuai dengan petunjuk tehnis dan aturan yang di laksanakan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa kelahirannya.
Ditemui di kediamanya beberapa waktu yang lalu suami Yohana ini mengatakan, sebentar lagi Desa Serimenanti akan di adakan pesta demokrasi pemilihan kepada Desa, dengan niat yang tulus saya masih mencalon kan diri karena saya masih kurang waktu untuk mengabdi di tanah kelahiran saya ini, dengan restu keluarga dan ketiga Anak anak saya 1.Rio Purnama Rahman, MPH (I.H)2.Ridho Riziqie Rahman,S.St Dan Rifo Falah Rahman yang masih menempuh pendidikan di SMAN 1 Palembang ini lah yang menjadi motifasi saya untuk tetap ingin mengabdi kan diri di Desa Kelahiran.
Masih banyak hal yang belum saya perbuat di desa Serimenanti ini di karenakan keterbatasan dengan waktu maka dari itu dengan penuh harap kepada masyarakat Desa Serimenanti kira nya dapat memberikan waktu untuk saya melanjutkan kepemimpinan di tanah kelahiran saya ini walau saya harus terpisah dengan anak anak yang ada di Palembang.
Rahman Asmawi, yang di lahirkan di Desa Serimenanti, 9 Juli 1965 yang silam, bukanlah alasan untuk tetap berjuang dan bertekad untuk membangun Desa, masih banyak yang harus saya lakukan. Untuk Priode yang lalu kepemimpinan  saya menang terpokus pada pembangunan peningkatan sarana masyarakat sesuai dengan Petunjuk Tehnis Pemerintah Pusat, ini sudah saya lakukan dan tentu masyarakat Desa Sri menanti dapat merasakan.
Memang kalau di ukur dari kepuasan masyarakat tentu semua nya ini belum sempurna dan masih banyak apa yang di inginkan masa masyarakat yang belum terwujud di karenakan keterbatasan dana dan Waktu.
Dengan Luas Wilayah lebih kurang 14 Km2 dengan jumlah Kepala Keluarga 525 yang terdiri dari enam dusun, tentu pembangunan infrastruktur merupakan jembatan gantung dan jembatan Beton adalah program utama untuk kesejahteraan masyarakat yang harus saya perjuangkan selain peningkatan penghasilan para petani pembangunan beberapa jembatan penghubung.
Rahman Asmawi, bertekad dengan membangun kemandirian dalam kerangka membangun desa harus di mulai dari proses perencanaan tentu selalu mengedepankan musyawarah mufakat antara lembaga desa serta melibatkan tokoh masyarakat, tokoh, agama, pemuda serta di ikuti dengan tata kelola program yang baik serta berwawasan mandiri menuju pemerataan dan berkeadilan.
Lebih jauh Rahman berucap, pembangunan pedesaan yang efektif bukanlah semata – mata karena adanya kesempatan melainkan merupakan hasil dari pembentukan pilihan – pilihan skala prioritas kegiatan, bukan hasil dari coba – coba tetapi akibat perencanaan yang baik sehingga menghasilkan yang baik serta berkwalitas.
Dengan apa yang telah di lakukan oleh Rahman Asmawi dalam kurun waktu satu Priode kepemimpinannya dalam memberikan perhatian, mengelola, dan meningkatkan mutu di segala bidang terutama pembangunan sarana Desa yang berorientasi kepentingan masyarakat menjadikan tolak ukur untuk memimpin desa serimenanti kedepan. Terbukti dengan apa yang menjadi harapan masyarakat diantaranya, Ungsuh Suhaimi, tokoh Masyarakat Desa Serimenanti Kecamatan Mekakau Ilir OKUS mengungkapkan yang mana semenjak Desa Serimenanti ini di pimpin Rahman Asmawi, tidak sedikit yang telah di perbuat dan tersentuh di masyarakat sehingga saat ini sosok kepala Desa Kedepan masih membutuhkan sentuhan tangan dingin Rahman untuk lebih meningkat kan kemajuan Desa. Serta yang memiliki pandangan masa depan di bidang pembangunan, pemerintahan yang memberikan pelayanan terbaik yang sudah di rasa kan masyarakat.
Maka dari itu tidak berlebihan jika kita masyarakat Desa Serimenanti pada pesta Demokrasi ini tetap memilih dan memberikan keparcayaan kepada ” Rahman Asmawi” untuk memimpin Desa Serimenanti  pada priode ini, semoga apa yang di amanatkan masyarakat akan terwujud tantunya. (Yuni)
BACA JUGA  Nafsu Di Ubun-Ubun, Dua Tahun Ayah Ini Tega Cabuli Anak Kandungnya