Rekor Dunia, Bupati OKU Selatan Terima Penghargaan Dari Ketum LEPRID

oleh -4.390 views

OKU Selatan.OKU POS.Com-Bupati OKU Selatan terima penghargaan pembentangan bendera merah putih terbesar 10 x 20 meter di permukaan Danau Ranau dalam rangka HUT 74 yang di berikan langsung oleh Ketua Umum Paulus Pangka SH dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia, Kamis (15/08/19).

Selain Bupati, penghargaan juga diberikan kepada Pemerintah Kabupetan Ogan Komering Ulu Selatan yang di terima langsung oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, Kapolres OKU Selatan yang di terima AKBP Deni Agung Andriana, Polres OKU Selatan yang di terima oleh anggota TIM Polres Sabara, Dandim 0403 OKU yang diterima oleh Letkol Arm Agung Widodo, serta Tim dari Ranau Refting.

Penghargaan yang diberikan oleh LEPRID Dunia bukan tanpa alasan, Bupati dan Kapolres OKU Selatan yang merupakan pengagas ide pembentangan bendera di danau ranau pada, Senin (12/08/19) lalu di pantai pelangi Danau Ranau. Pembentangan bendera merah putih raksasa di danau ranau berlangsung sukses sehingga membuat LEPRID memberikan penghargaan ini.

BACA JUGA  Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tetap Di Selengarakan 9 Desember 2020

Ketua LEPRID Paulus Pangka SH mengatakan, peghargaan ini lebih merujuk kepada prestasi, dan prestasi pembentangan bendera berukuran besar di danau ranau merupakan sesuatu yang langka serta patut di apresiasi oleh LEPRID. LEPRID mengapresiasi kegiatan tersebut dengan memberikan sertifikat kepada para penerima, kemudian medali serta tropi yang di berikan khusus kepada Bupati OKU Selatan dan Kapolres OKU Selatan.

Sementara itu Ketua LEPRID Paulus Pangka SH, mengisahkan bagaimana dirinya bisa sampai ke Kabupaten OKU Selatan. Berawal dari berita yang terbit di Media Cetak Dan Online OKU POS.Com yang di posting pada group Silaturahmi Wartawan yang didalamnya ada saya, berita Pembentangan Bendera Raksasa yang ditulis oleh Wartawati Media OKU POS Saudari Sri wahyuningsih (yuni) inilah yang menjadikan Lembaga Prestasi Indonesia Dunia mencatat memberikan penghargaan kepada Kabupaten OKU Selatan ini, ujar Paulus.

BACA JUGA  Beda Tempat di Hari Yang Sama, Sat Narkoba Polres OKU Selatan Ringkus Pengedar dan Kurir Sabu

Di saat pidato, Bupati OKU Selatan mengucapkan terima kasih kepada LEPRID selaku lembaga independen untuk mencatat prestasi yang telah di buat oleh Pemkab Oku Selatan dan Polres OKU Selatan. Pembentangan bendera di tengah danau ranau ini merupakan ide bersama antara Bupati OKU Selatan, Kapolres OKU Selatan serta Dandim 0403 OKU Selatan, pelaksanaan sendiri melibatkan personil Polri dari Polres OKU Selatan, Tim TNI, Tim Pol PP dan Dinas Perhubungan.

Menurut Bupati berusia muda di Sumatera Selatan ini, acara ini juga sebagai ajang untuk mempromosikan pariwisata danau ranau yang merupakan danau ranau terbesar ke dua di pulau sumatera ini.(Yuni)

No More Posts Available.

No more pages to load.