Robian Adi, S, Fil. l Tokoh NU OKU Selatan Beri Dukungan Kepada Calon Kapolri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo

oleh -510 views
Muaradua.OKU POS.Com – Kepala Badan Reserse Kriminal Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal kapolri yang diajukan Presiden Joko Widodo ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).
.
Surat presiden terkait calon Kapolri telah diserahkan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada DPR, Rabu (13/01/2021).
.
“Bapak Presiden menyampaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal yaitu Bapak Drs Lityo Sigit Prabowo,” kata Ketua DPR Puan Maharani.
.
Listyo merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1991. Ia lahir di Ambon, Maluku, 5 Mei 1969.
.
Listyo adalah sosok yang memiliki kedekatan dengan Presiden Jokowi karena ia menjabat sebagai Kapolres Solo pada 2011 saat Jokowi masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.
.
Menyikapi dari calon Kapolri, berbagai ragam pendapat dan dukungan mengalir dari berbagai elemen masyaratat di antaranya dukungan mengalir dari Tokoh NU Kabupaten OKU Selatan.
.
Robian Adi, S.Fil.I, Selaku Tokoh Agama NU dan Imam Masjid Mukhlis Kabupaten OKU Selatan sangat mendukung penuh keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri tunggal yang diajukan ke DPR.
.
“Beliau banyak mendengar dari ulama yang lain bahwa sosok Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, selain rajin bersilaturahmi dengan para kiai, pengasuh pesantren dan ulama juga mempunyai hubungan yang baik dengan semua kalangan tanpa harus membeda-bedakan,” Ucapnya.
.
“Sosok Komjen Sigit ini sangat akrab di kalangan pesantren dan Ulama, perbedaan tidak menghalangi untuk selalu bersilaturahmi dan meminta nasehat dari para kiai atau ulama dan tokoh masyarakat lainnya,” Ujarnya.
.
Ustad Robian sangat yakin Komjen Sigit mampu memimpin polri, menjaga dan meningkatkan sinergi TNI Polri, dan mampu menjaga kamtibmas yg kondusif.
.
Diharapkan kedepan Polri akan selalu menjadi garda terdepan dalam pengayoman terhadap masyarakat. (Yuni)
BACA JUGA  Enggan Beri Keterangan, Diki Humas PT. MO OKU Abaikan Konfirmasi Wartawan Terkait Gaji dan THR Pekerja Menjelang Lebaran