ROMI IRWANDA DI PERCAYA PIMPIN KOMISARIAT REAL ESTATE INDONESIA (REI)  OKU RAYA

oleh -599 views
Baturaja.OKU POS.COM – REI adalah organisasi asosiasi perusahaan atas dasar kesamaan usaha, kegiatan dan profesi di bidang pembangunan dan pengelolaan perumahan dan permukiman, seperti perkotaan, perkantoran, pertokoan, resor, serta jasa-jasa realestate Iainnya, berbentuk kesatuan dengan ruang lingkup nasional.
Tujuan REI adalah meningkatkan harkat dan martabat, mutu kehidupan dan kesejahteraan rakyat Indonesia melalui peningkatan dan pengembangan pembangunan dan pengelolaan perumahan dan permukiman, seperti perkotaan, perkantoran, pertokoan, resor, serta jasa-jasa realestat lainnya, secara terpadu, terarah, berencana, dan berkesinambungan sebagai bagian dari pembangunan nasional dalam rangka mencapai tujuan nasional sebagaimana termaksud dalam Pembukaan UUD 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
.
Wadah penghimpun potensi, penggerak dan pengarah peran serta perusahaan realestat untuk menyatukan tekad, sikap dan gerak dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia melalui peningkatan dan pengembangan pembangunan dan pengelolaan perumahan dan permukiman, seperti perkotaan, perkantoran, pertokoan, resor, serta jasa-jasa realestat Iainnya.
.
Wadah pembinaan dan pengembangan perusahaan realestat dan perusahaan lainnya yang sejenis, seperti: pembangunan dan pengelolaan perkantoran/ pergudangan, kawasan industri, kawasan wisata/rekreasi, penilal, keagenan, pialang, manajemen properti, pengembangan promosi, penyuluhan realestat.
Sama halnya dengan daerah lain baik Pusat, Provinsi dan daerah Kabupaten Kota keberadaan REI daerah sangat di butuh kan untuk menjembatani antara pengusaha properti dan pemerintah Daerah.
.
Untuk itu beberapa waktu yang lalu telah di adakanya musyawarah daerah Komisariat REI OKU Raya, yang telah memutuskan dan menetapkan secara demokrasi Romi Irwanda Sebagai Ketua Komisariat REI OKU Raya Ketut Sumantra Sebagai Sekretaris, Dan Meli Jumiati sebagai Bendahara Komisariat REI OKU Raya.
.
Pelantikan Komisariat DPD REI Kabupaten OKU Periode 2020-2023, Bertempat di Aula Hotel Grand Kemuning, Rabu (20/01/2021).
.
Seperti kita ketahui, saat ini permintaan masyarakat akan tempat tinggal terus meningkat, hal inilah yang menjadi tantangan bagi para pengembang perumahan untuk menciptakan lokasi perumahan baru. Dengan banyaknya pengembang tersebut, perlu dibentuk ke dalam organisasi Real Estate Indonesia (REI).
Ketua DPD REI Kabupaten OKU Romi Irwanda mengatakan, telah pada beberapa waktu yang lalu telah diselenggarakan Musda DPD REI untuk pemilihan ketua DPD REI kabupaten OKU Periode  2021-2023.
.
Di katakan, Real Estate Indonesia (REI) merupakan tempat berhimpun para praktisi bidang konstruksi perumahan dapat berperan aktif dalam mendukung program pembangunan perumahan.
.
Segenap pengurus DPD REI periode 2021-2023 di awal program kerja telah menetapkan visi yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh anggota REI Kabupaten OKU untuk kesejahteraan rakyat di bidang perumahan.
.
Atas dasar visi dan misi, DPD REI Kabupaten OKU Raya berbuat yang terbaik dalam membesarkan organisasi REI dan mendukung peningkatan profesionalitas para developer di kabupaten OKU.
.
Pada kesempatan ini, pengurus DPD REI menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada segenap pengurus DPD REI periode sebelumnya, atas peran aktifnya dalam memajukan DPD REI kabupaten OKU mengharapkan kepada pemerintah daerah untuk mendukung program DPD REI  terhadap pembangunan perumahan di kabupaten OKU.
.
Lebih lanjut, Zewwy Salim ,mengatakan kiranya Pemerintah Kabupaten OKU dapat memberikan kemudahan di bidang Perizinan.
Sementara itu, Bupati OKU Drs H. Kuryana Azis memberikan  apresiasi kepada semua pelaku usaha property atau pengembang di bidang perumahan di kabupaten OKU, telah membantu pemerintah daerah dalam mendorong pertumbuhan wilayah dan pelayanan dasar kebutuhan perumahan bagi masyarakat.
.
Dengan terbentuknya kepengurusan baru DPD REI kabupaten OKU, diharapkan dapat mengoptimalkan percepatan ketersediaan sarana perumahan. Keberadaan DPD REI semakin nyata dalam mendorong terpenuhinya kebutuhan perumahan sederhana dan sehat bagi masyarakat.
Lebih lanjut, Bupati mengatakan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten OKU terus meningkat, berdampak semakin meningkatnya permintaan fasilitas perumahan terhadap pengembang perumahan.
.
Berbagai program pembangunan di bidang perumahan terus didorong untuk menstimulasi tumbuh kembangnya multiplier effect perekonomian daerah.
.
Pada bagian akhir sambutannya, DPD REI kabupaten OKU terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menata pertumbuhan wilayah dengan terencana, terarah dan tertata, sehingga dapat berjalan secara sinergi dengan arah pembangunan daerah.
.
Pemerintah Kabupaten OKU selama ini telah memberikan kemudahan dan dukungan kepada para pengembang perumahan, selagi persyaratan dan aturan yang berlaku di jalani pemerintah OKU tentu akan memberi kemudahan.
.
Namun kepada para pengembang perumahan Kuryana menekankan, “Agar para pengembang jangan asal bangun, lihat kondisi lingkungan terutawa wilayah rendah dan berpotensi banjir jangan dibangun serta untuk pembangunan perumahan tersebut, jangan sampai lahan yang sengketa sehingga di kemudian hari akan nenimbul kan masalah,” Ujar Kuryana.
Turut hadir Dandim 0403 OKU, Waka Polres OKU, Ketua PN Baturaja, Mewakili Forkopimda OKU, OPD dan Kabag Terkait, BUMN/BUMD, Perbankan, Notaris, H Iqbal Amputra dan Undangan Lainnya. (Yuni/ADVETORIAL)
BACA JUGA  PENIKMAT PERUBAHAN ADALAH YANG CEPAT BERUBAH.