Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.I.K, Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Di Lingkungan Polres OKU Selatan

oleh -770 views

Muaradua.OKU POS.Com – Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.I.K, melakukan serah terima jabatan (sertijab) tiga pejabat di jajaran Polres OKU Selatan. Mutasi sebagai penyegaran di tubuh Mapolres OKU Selatan diharapkannya sebagai langkah lebih baik dalam melaksanakan tugas.

Penyegaran di tubuh organisasi Polres OKU Selatan kembali dilakukan, menyusul di terbitkannya Surat Telegram Kapolda SumselTanggal 31 Desember 2020, Nomor: ST/1666/XI/KEP./2020 Kepada Distribusi A KMA B DAN C POLDA SUMSEL, mengenai mutasi jabatan kali ini, ada 3 (tiga) pejabat di lingkungan Polres OKU Selatan yang berpindah tugas.

Pengalaman selama bertugas di polres OKU Selatan juga menurut kapolres, harus menjadi batu loncatan yang lebih baik bagi aparat kepolisian dimanapun bertugas.

Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap SIK memimpin langsung Sertijab 3 (tiga) pejabat di lingkungan Polres OKU Selatan tersebut.

Prosesi Sertijab kali ini nampak berbeda dengan sebelumnya. Kondisi pandemi virus Corona membuat protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan dengan baik terutama seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap SIK mengungkapkan bahwa ketiga Perwira yang mengalami pergantian tersebut diantaranya adalah, “Pertama AKP Beni Okimu SH sebelumnya menjabat sebagai Kasatres Narkoba Polres OKU Selatan di angkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Rambutan Polres Banyuasin Polda Sumsel,” Ujarnya.

BACA JUGA  Sebanyak 1.273 PTPS di OKUS Dilantik

“Mutasi adalah hal yang biasa demi kepentingan organisasi, jadi dengan penempatan baru ini diharapkan dapat bertugas lebih baik dalam melayani masyarakat,” pesan Kapolres Zulkarnain.

Bertempat di Halaman Mapolres OKU Selatan, Senin (11/01/2021) dilaksanakan kegiatan upacara serah terima jabatan yakni, “IPTU Hendri Hardi semula menjabat sebagai Kapolsek Buay Tunjung Polres OKU Selatan di Mutasi sebagai PAMA Polres OKU Polda Sumsel, dan yang terakhir adalah IPTU Dismin Hayadi SH semula adalah Kapolsek Muaradua Polres OKU Selatan diangkat dalam jabatan baru sebagai Dankidalmas 3 Sipasdal Subditdalmas Ditsamapta Polda Sumsel,” Ungkap Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap SIK.

Selanjutnya, “Adapun Perwira yang menggantikan posisi Jabatan dari ketiga Perwira yang mengalami mutasi di lingkungan Polres OKU Selatan yang tadi pagi telah di laksanakan sertijabnya antara lain, pertama untuk Kasatres Narkoba Polres OKU Selatan dijabat oleh IPTU Hendri SH dimana semula dirinya adalah Kapolsek Tungkal Ilir Polres Banyuasin, Kedua untuk Posisi Kapolsek Buay Runjung di Jabat oleh IPDA Endrianto SH yang semula adalah sebagai Pamin 4 Subbagrenmin Bidpropam Polda Sumsel, dan terakhir untuk posisi Kapolsek Muaradua Polres OKU Selatan di Jabat oleh IPTU Bastari dimana beliau ini sebelumnya adalah Kapolsek Semidang Aji Polres OKU Polda Sumsel,” Jelas Kapolres.

BACA JUGA  Pembagian BLT Dana Desa Batumarta 1 Berjalan Tertib dan Lancar

“Keluarga Besar Polres OKU Selatan mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pejabat sebelumnya atas dedikasi, pengorbanan, dan kerja baik yang selama ini ditunjukkan,” Tegasnya.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat yang lama serta selamat datang dan bergabung kepada yang baru. Upacara kemarin diikuti seluruh pejabat utama dan personel Polres OKU Selatan.

“Dan kami ucapkan selamat datang di Keluarga Besar Polres OKU Selatan Kepada ketiga Perwira yang mengisi posisi baru, Semoga kita semua dapat membawa Polres OKU Selatan semakin Profesional, Modern, dan terpercaya,” Pungkas Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap SIK. (Yuni)