RSUD Ibnu Sutowo Akan Bangun Ruangan Pelayanan TB RO

oleh -2.361 views
Baturaja.OKU POS.Com – Seiring dengan tuntutan fasilitas dan pelayanan kesehatan masyarakat, berbagai upaya Pemerintah melalui Dinas Kesehatan Dan Rumah Sakit Ibnu Sutowo Baturaja memberikan yang terbaik kepada semua Pasien rujukan.
Untuk terjaminnya pelayanan terbaik untuk masyarakat tentu di butuh kan sarana dan prasarana penunjang diantara nya fasilitas ruangan yang baik serta Ruangan Khusus untuk penyakit tertentu yang sifatnya menular sehinga di butuhkan ruangan khusus dan steril.
Untuk menjawab semua ini Dirut RSUD Ibnu Sutowo Baturaja Dr. Rynna Dyana akan membangun ruangan khusus tersebut dan lokasinya sudah di tinjau Bupati.
Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Meninjau Lokasi Ruangan Pelayanan Tuberkulosis Resistant Obat (TB RO) RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Rabu (23/10/2019).
Penyakit TB ( Paru- paru) ini mudah sekali penularannya mulai dari keluarga maupun lingkungan sekitarnya, untuk itu dalam pelayanannya di perlukan penanganan yang intensif dan khusus agar penyakit ini tidak mudah menyebar ke pasien lainnya yang berobat di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja.
Dirut RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dr. Rynna Dyana merencanakan pembangunan ruang pelayanan TB RO, apalagi pasien yang sudah Resistant Obat yang berlokasi agak terpisah dan jauh tempat pelayanan pasien lainnya.
Pada peninjauan lokasi pembangunan Ruang TB RO, Bupati OKU Drs. H. Kuryana aziz menyambut baik rencana Dirut RSUD Ibnu Sutowo Baturaja untuk memisahkan pembangunan Ruangan TB RO ini supaya mudah dalam pelayananya dan dapat meminimalisir jumlah pasien TB RO ini.
Sampai saat ini jumlah pasien yang TB RO sekitar 14 orang yang sudah menjalani pengobatan di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, mudah-mudahan setelah selesai pembangunan  Ruangan TB RO ini pasien TB RO jumlahnya dapat menurun.
Hadir pada acara ini OPD, Manajemen RSUD Ibnu Sutowo, dan Jajaran Pemkab OKU.
Dengan telah di tinjau nya lokasi pembangunan ruangan khusus tersebut diharapkan secepat nya dapat terlaksana sehingga dapat melayani masyarakat dengan baik. ( Yuni /ADV)
BACA JUGA  Masker Gratis Dari Kapolres OKU Selatan