RSUD Muaradua Isolasi Tiga PDP Corona

oleh -8,838 views

Muaradua.OKU POS.Com – Kepala Rumah Sakit Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Dr.Eric mengatakan RSUD Muaradua saat ini sedang melakukan isolasi terhadap tiga orang yang dinyatakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hal tersebut disampaikan pihak Rumah Sakit RSUD Muaradua, saat di jumpai OKU POS.Com Kamis (26/03/2020).

Kepala Rumah Sakit RSUD Muaradua Dr Eric, saat di ruangan kerjanya menjelaskan bahwa benar ada 3 Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan 3 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Pasien tersebut kriteria nya mengalami batuk-batuk, demam dan sesak napas, kondisi ketiga pasien tersebut dalam keadaan stabil, jelasnya.

BACA JUGA  HUT Bhayangkara Ke - 73, Polres Oku Selatan Gelar Bhakti Sosial

Tiga orang pasien dalam pengawasan (PDP) corona saat ini ditangani di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), satu (1) diantaranya wanita dewasa, dan dua (2) orang anak laki laki, ujar Dr. Eric.

Dan untuk 3 orang ODP kita pulang kan mereka isolasi mandiri berdiam diri dirumah, tetap protokoler kita obati di rumah nya namun dalam pengawasan kita, ujarnya. Menurut nya “sudah kita lakukan penanganan secara intensif di ruangan isolasi keadaan nya stabil, ketiga pasien masuk ruang isolasi dari hari selasa 23 Maret 2020, jelasnya.

BACA JUGA  Wawancara Exlusif Media OKU POS.Com Bersama Ketua Pengadilan Agama Kabupaten OKU Selatan

Langkah selanjutnya, “kita sudah menghubungi berkoordinasi pihak RSMH Palembang untuk persetujuan dirujuk ke 3 pasien PDP tersebut “, ungkap Dr. Eric.

Di sampaikan, bahwa ini langkah yang akan ia lakukan labih lanjut. Dalam bertindak, Eric tidak mau membuat asumsi dalam hal ini, sebab berdasarkan indikasi tanda tanda dan kriteria Covid-19 diawali dengan suhu tubuh diatas 38°C, demam tinggi, batuk, pilek yang tak henti, biasanya masih Tahap ODP, ujarnya.

Dalam penuturannya, “Namun jika Ada gejala sesak nafas dan ada radang di paru paru itu yang kami sebut PDP”, pungkasnya. (Yuni)

No More Posts Available.

No more pages to load.