Rumah Sakit Ibu dan Anak “Prima Qonita Baturaja” Diresmikan

oleh -9.838 views

Baturaja.OKUPOS.Com – Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Drs. H. Kuryana Azis menghadiri acara peresmian Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Prima Qonita Baturaja. Bertempat di seputaran Pasar Pucuk (Atas) Kota Baturaja, Kabupaten OKU, pada Kamis (8/8/19) dini hari sekitar pukul 10.00 Wib.

Selain Bupati OKU, acara juga tampak dihadiri oleh Pejabat Tinggi dari Kemendagri Ir. Zanariah, M.Si, mantan Bupati Bangka Bustan Khalik, Wakil Ketua TP. PKK OKU, Kepala OPD dan Kabag, Danramil Kota Baturaja, Dirut Rumah Sakit Ibu dan Anak Qanita Baturaja Dr. H. Achmad Rusli.

Beserta Pimpinan Rumah Sakit DR. Noesmir (DKT), Pimpinan Rumah Sakit Antonio Baturaja, Para pimpinan klinik Pengobatan, Puskesmas dan para praktisi kesehatan juga Ketua Baznas Kabupaten OKU dan Ketua MUI bersama tamu undangan lainnya.

BACA JUGA  DPRD OKU Selatan Gelar Paripurna Pembahasan Rancangan Perubahan APBD 2019

Dalam sambutannya, Kuryana Azis menyampaikan beberapa hal. Diantaranya, dengan pertumbuhan penduduk dan dinamika pembangunan kawasan perkotaan keberadaan rumah sakit dan unit-unit layanan kesehatan serta lembaga pendidikan kesehatan juga tumbuh dan berkembang secara pesat. karena kebutuhan layanan kesehatan dan masyarakat terus meningkat.

“Pemerintah Kabupaten OKU dan masyarakat luas sudah pasti menyambut baik dan bangga dengan kehadiran rumah sakit ibu dan anak Prima Qonita ini. Kami berharap semua jajaran rumah sakit dan unit-unit layanan kesehatan lainnya dapat bersinergi dan saling melengkapi untuk peningkatan mutu layanan kesehatan di masyarakat luas ,”tukas Kuryana.

Sementara Direktur RSIA Prima Qonita Baturaja, Dr H Achmad Rusli mengatakan peresmian ini merupakan bentuk rasa syukur dirinya setelah RSIA berdiri dan siap beroperasi. Yang disampaikannya bahwa RSIA Prima Qonita termasuk dalam RS tipe C. Memiliki dua lantai memiliki 10 kamar dengan 27 bad (tempat tidur). Dengan rincian Super VIIP (1 kamar), VIP (1 kamar), kelas 1 (4 kamar) , kelas 2 (4 kamar) Kelas 3 (4 kamar).

BACA JUGA  Terjun ke Dunia Politik, Giring 'Nidji' Syukuran di Rumahnya

“Adapun tenaga medik yang tersedia sebanyak 20 dokter, meliputi dokter kandungan (2 orang), dokter anak (2 orang), dokter penyakit dalam (1orang) doker bedah (1 orang) , dokter kulit ( 1 orang) , dokter THT( 1 orang) , dokter gigi ( 1 orang) , dokter Fatalogi Anatomi (1 orang) dan 10 dokter umum. Puluhan bidan dan perawat,”papar Achmad Rusli.

Diakhir acara, dilanjutkan dengan
penanda tanganan Prasasti tanda telah diresmikannya operasional pelayanan RSIA diserta dengan pemotongan nasi Tumpeng dan peninjauan layanan rumah sakit RSIA oleh rombongan. (RMW)

No More Posts Available.

No more pages to load.