Rutan Muaradua Dapat Sumbangan Buku Dari Komunitas Pobama

oleh

OKU SELATAN.OKU POS.COM – Di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan kebaikan, pagi tadi komunitas Pojok Baca Muaradua (Pobama) menyumbangkan beragam buku bacaan ke Rumah Tahan (Rutan) cabang Muaradua,  Kabupaten OKU Selatan, pagi tadi (01/06/2019).

Di jelaskan sendiri oleh pendiri Komunitas Pobama saat penyerahan bantuan tersebut tidak lain untuk meningkatkan minat baca bagi warga binaan  dalam aktifitas kesehariannya di Rutan itu. “Kita serahkan pagi tadi sekitar pukul sepuluh, langsung diterima petugas di sana” kata Adrian Chandra Faradhipta, pendiri Komunitas Pobama.

Ia menambahkan, ada beragam jenis buku bacaan dari berbagai sumber yang mereka bagikan untuk mengisi koleksi buku di perpustakaan yang ada di Rutan tersebut.

” Iya bermacam – macam koleksi  judul buku yang kita bagikan. Ada seputar buku Agama, buku pembelajaran,  buku keterampilan dan juga koleksi cara budidaya pertanian,” katanya.

Ia berharap dengan adanya bantuan buku dari komunitas tersebut dapat bermanfaat sebagai sumber bacaan bagi para warga binaan dalam kesehariannya di lingkungan Rutan itu.

“Harapan kita dapat menjadi bacaan yang bermanfaan untuk warga binaan diasana. Serta menambah koleksi buku di perpustakan Rutan itu,” harapnya.

Andrian menambahkan, buku – buku yang mereka sumbangkan diperoleh dari para donatur dan sumbangan masyarakat yang pihaknya kumpulkan selama ini.

” Alhamdulillah kita kumpulkan bersama kawan – kawan di komunitas  dan mendapatkan buku – buku itu,” katanya.

Sementara itu , Kepala Rutan Muaradua, Fajar Ferdinand Amd.IP, SH, MH mengucapkan terima kasih kepada komuntas tersebut yang telah ikut  andil dan berpartisipasi terhadap Rutan tersebut dalam pembinaan .

” Tentunya dengan bertambahnya koleksi buku di perpustakaan kita. Para warga binaan dapat lebih banyak pilihan refrensi bacaan sesuai dengan minat mereka juga sekaligus meningkatkan minat baca mereka,” katanya.(Yuni)