Safari PGK OKUS, Bagikan Santunan, Buku Hingga Alat Kebersihan Masjid.

oleh -2.750 views

MUARADUA.OKU POS.Com – Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten OKU Selatan (OKUS), adakan safari ramadhan di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Pulau Beringin, Sindang Danau dan Kecamatan Sungai Are.

Dalam agenda safari tersebut, PGK membagikan santunan anak yatim kepada beberapa sekolah di Kecamatan Pulau Beringin, selain itu juga membagikan alat kebersihan masjid yang bekerjasama dengan SEMARI, serta menyumbangkan buku bacaan untuk santri di yayasan Al Hanan Kecamatan Sindang Danau.

Risky Ardiyansyah selaku ketua PGK OKU Selatan mengatakan, jika Safari ramadhan tersebut merupakan awal silaturahmi kepada sekolah – sekolah yang ia kunjungi dan pengenalan diri kepada masyarakat tentang apa itu PGK.

“Ini langkah awal kita bersilaturahmi kepada masyarakat, PGK itu terbentuk dari aktivis aktivis kampus yang telah usai kuliah atau wisuda dan merupakan kumpulan pemuda pemudi yang peka serta kritis untuk kebenaran,” Ujarnya, Kamis (23/5).

BACA JUGA  Kepergok Maling Celengan, Pria Pemuja Lem Aibon Dibekuk Polisi

Pada kesempatan ini, tambah Risky, merupakan kesempatan yang mudah bisa bertatap muka dengan pemuda dan masyarakat yang ada di Kecamatan – kecamatan tersebut.

Tak hanya itu, PGK juga merupakan gerakan yang komplit, yang juga mengurusi masalah sosial juga masalah – masalah penting lainnya.

“Yang namanya gerakan kebangsaan sudah pasti mencakup seluruh aspek, baik itu pendidikan, ekonomi dan sosial, dan inshaa Allah PGK akan menjadi jembatan bagi masyarakat untuk menyampaikan keinginannya kepada pemerintah,” Imbuhnya.

Hal Senada juga disampaikan Elvira, selaku bendahara ia mengatakan jika safari kali ini merupakan moment yang sangat baik untuk berbagi, sebab jika bukan karena bulan Ramadhan, belum tentu ia dan rekan – rekannya bisa berkunjung ke tiga Kecamatan tersebut.

BACA JUGA  Jajaran Personil Polres OKU Selatan Lakukan Pengamanan Kampanye Monologis Cabup dan Cawabup OKU Selatan

“Berkah ramadhan, kita masih bisa diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi pada safari Ramadhan kali ini. Semoga kedepannya PGK bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk berbagi dan peduli terhadap sesama,” Paparnya.

Sementara itu Najib Hanan saat di kunjungi di pondok pesantren Al hanan mengaku sangat bangga dengan adanya pemuda pemudi yang perduli terhadap bangsa di era seperti saat ini,

“Saya berterima kasih telah di kunjungi, dan kami semua bersama santri mendoakan agar PGK bisa semakin maju dan berkembang, saya bangga terhadap muda mudi yang peduli terhadap bangsa dan negara ini” Katanya. (cr3)