Sambut Kehadiran MPW PP Sumsel, MPC-PP OKU Gelar Pertemuan

oleh -5,756 views

Baturaja.OKU POS.com – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten OKU
yang diketuai oleh Raden Muhamad Wahyu beserta para pengurus dan ratusan anggota PP Cabang OKU lainnya menggelar pertemuan rapat terbuka. Bertempat di Kedai Senyum, Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur, Sebelah Kantor Lurah RS Sriwijaya, Kabupaten OKU, Jum’at (2/8/19).

Adapun tujuan dari digelarnya rapat terbuka ini, selain sebagai ajang silahturahmi antar sesama anggota PP se-Kabupaten OKU, juga bertujuan menyambut kedatangan Ketua Majelis Perwakilan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel, yang diwakili oleh Toni Fauzi, SH, MM selaku Wakil Ketua MPW Sumsel bersama Drs. Ahmadal Ketua Bidang Kaderisasi dan H. RM Arimaulana, SH, MSi Ketua OKK PP Sumsel.

Kedatangan ketiga para pentolan PP dari Sumsel ini, dalam rangka mensosialisasikan rencana Musyawarah Cabang (Muscab) untuk MPC-PP ditiga Kabupaten. Yaitu, Kabupaten OKU, OKU Timur dan OKU Selatan. Yang menyampaikan intruksi serta amanat dari Ketua Umum PP di pusat, agar seluruh pengurus MPC segera melakukan Muscab dalam waktu dekat.

“Intruksi tersebut disampaikan langsung oleh ketua Mejelis Pengurus Nasional (MPN) Pusat melalui pengurus MPW Provinsi, yang ditujukan kepada para MPC ditiga kabupaten ini, agar segera melakukan Muscab secepatnya dalam bulan-bulan ini ,”kata Toni Fauzi, wakil Ketua MPW Sumsel.

Dijelaskannya, selain menyampaikan tujuan tersebut, kedatangan dirinya beserta Ketua Bidang Kaderisasi dan Ketua OKK PP Sumsel juga untuk memastikan kesiapan MPC dan para anggota PP lainnya dalam melaksanakan Muscab.

“Saya sangat kagum kepada semua anggota PP disini, begitu saya datang melihat semuanya menggunakan baju loreng Pemuda Pancasila, termasuk para srikandinya. Dan saya yakin rekan-rekan yang hadir disini semuanya memiliki rasa solidaritas yang tinggi. Sebab didalam ke Ormasan memang harus mempunyai rasa kebersamaan yang tinggi ,”terang Toni Fauzi.

BACA JUGA  WUJUDKAN KEHIDUPAN YANG AMAN DAN NYAMAN BAGI MASYARAKAT MELALUI PROGRAM KABUPATEN KOTA SEHAT

Hal senada juga disampaikan H. RM Arimaulana, SH, MSi, selaku Ketua OKK PP Sumsel Arimaulana mengungkapkan bahwa betapa pentingnya hidup beroganisasi. Apalagi mengikut sertakan diri dalam Organisasi masyarakat seperti Ormas Pemuda Pancasila yang merupakan Ormas terbesar ketiga di Indonesia. Yang mana didalam struktur organisasinya banyak melibatkan orang-orang penting, baik dari kalangan bawah sampai kekalangan elit.

“Sebab, Pemuda Pancasila adalah sebuah organisasi paramiliter Dan Milittan Indonesia yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959, sejak tahun 1981 dipimpin oleh Japto Soerjosoemarno,SH.
Seiring dengan berkembangnya demokrasi dan reformasi, wajah ormas paramiliter menjadi lebih identik dengan gerakan yang memiliki kekuatan basis masa militan dan terstruktur dengan baik. Salah satu kelompok paramiliter yang paling eksis hingga hari ini adalah Pemuda Pancasila ,”urai Arimaulana.

Sementara ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten OKU, Raden Muhammad Wahyu yang sebelumnya mengawali kata sambutan sekaligus sebagai pembuka acara pertemuan mengungkapkan, rasa terimakasihnya atas kedatangan para pengurus MPW Provinsi.

“Dalam pertemuan yang bisa dibilang dadakan ini, sebab disinilah seninya Pemuda Pancasila dan birokrasinya yang selalu siap kapanpun dibutuhkan. Dalam Ormas PP ini tentunya ada struktur dan tingkatannya, mulai dari MPN,MPW,MPC,PAC,Ranting Sampai Anak Ranting kita semua diharuskan untuk selalu saling berkoordinasi. Adapun tujuan dari pertemuan ini selain untuk ajang silahturahmi, juga bertujuan untuk memperkuat kebersamaan. Saya ucapkan rasa terimakasih kepada semua rekan-rekan yang hadir disini. Yang terdiri dari segala profesi dan bidang dari segala golongan ,”ungkap Ketua MPC-PP OKU.

Keesokan hari nya MPW Pancasila Sumatra Selatan Yang Di Dampingi Oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab OKU Bertolak ke Kabupaten OKU Selatan Dalam Agenda Yang Sama
Di OKU Selatan Rombongan Di Sambut Oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Bung Zainal Muhtadin SH, MM, Bersama Ketua Srikandi Sri wahyuningsih Berserta Pengurus Dan Anggota Pemuda Pancasila MPC OKU Selatan Bertempat Di Rumah Makan Pondok Bambu Kota Muara Dua OKU Selatan

BACA JUGA  Lika Liku Proses Sidang Perdata Soal "Piutang" Satu Milyar Rupiah Di Pengadilan Negeri Baturaja

Sama hal nya Dengan di OKU Wakil Ketua MPW PP Sumsel Toni Fauzi,SH MM Bersama Drs Ahmadal Ketua Kaderisasi Dan H RM Arimaulana SH ,MSi ,Mengatakan segerahlah melengkapi Jajaran Kepengurusan Mulalai Dari MPC ,PAC,Ranting dan Anak Ranting Setelah Itu Baru Lanksa akan Muscab.


Zainal Muhtadin Yang juga salah seorang Birokrat yang berada di jajaran Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Mengatakan, Dirinya Siap Untuk melaksanakan dengan apa yang menjadi tugas dan wewenang Nya Serta Siap Untuk Melaksanakan Muscab Dalam waktu dekat ini.

Seusai Mendapat Pengarahan Dari MPW, Jajaran Pengurus MPC PP OKU Selatan Mendapat masukan dari Ketua MPC PP OKU Yang Mana begitu banyak Pengalaman, Manfaat serta indah nya bergabung dengan Ormas Pemuda Pancasila
Wahyu Panggilan Akrab Ketua MPC PP OKU ini mengatakan ,,Yakinlah Jika kita sudah bergabung di Pemuda Pancasila ini Sulit kita Untuk Meninggalkanya
Dan di pemuda pandasila ini kita tidak ada perbedaan Mulai dari status Sosial ,Suku,Agama ,kalau lah Kita masih sama sama di balut dengan seragam Loreng Oren ini Tentu Kita terasa sakit jika ada Anggota kita yang Tercubit itulah PP dengan Semboyan,, Sekali Layar Terkemba Surut Kta Berpantang, Ujar Wahyu.

Acara Di Akhiri Dengan Fhoto Bersama dan Menyaksikan Atraksi Andalan Ketua MPC PP OKU Raden Mugammad Wahyu yang bisah Berkendaraan Dengan Mata Tertutup.

Selanjutnya MPW Pemuda Pancasila Sumatera Selatan Melanjutkan Tugasnya Ke Kabupaten OKU Timur Dengan Agenda Yang Sama. (Yuni)

No More Posts Available.

No more pages to load.