Sebanyak 120 Peserta Ikuti Sosialisasi Layanan Ketaspenan PNS Memasuki Pensiun 2021 – 2022

oleh -274 views
Muaradua.okupos.com – TASPEN sebagai penyelenggara jaminan sosial Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Negara, yaitu program Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun, Program JKK dan JKM.
Jaminan kecelakaan kerja perlindungan atas resiko kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja berupa perawatan, santunan dan tunjangan.
.
Mewakili Pjs Bupati Kabupaten OKU Selatan Hj. Nora Elisya, S.H.,M.M . Asisten III Bidang Administrasi go to Umum Drs. Herman Azedi, SKM.,M.M., hadiri kegiatan sosialisasi layanan ketaspenan dan pengenalan Bank Mandiri Taspen, bagi PNS yang memasuki batas usia pensiun 2021-2022 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Tahun 2020, bertempat di Aula BKPSDM OKU Selatan, Rabu (07/10/2020).
.
Turut dihadiri Kepala PT. TASPEN Palembang, Kepala Bank Mandiri Taspen Pelembang serta para Peserta Sosialisasi bagi PNS yang akan memasuki masa pensiun tahun 2021 Sampai 2022, sebanyak 120 Orang dilingkup Pemerintah Kabupaten OKU Selatan. Kegiatan ini di laksanakn selama dua hari, dalam sehari kegiatan di bagi menjadi dua sesi di karenakan kegiatan ini menerapkan Protokol Kesehatan, sehubungan dengan masa pandemi Covid-19.
.
Dalam Laporan Kepala BKPSDM OKU Selatan Eva Nirwana, S.Ip.,M.Si., menyampaikan dasar penyelenggaraan kegiatan sosialisasi peraturan ketaspenan ini, dilaksanakan atas kerjasama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia OKU Selatan, bersama Bank Mandiri Taspen Cabang Baturaja.
Di sampaikan Eva, “Adapun tujuan dari kegiatan ini supaya PNS yang memasuki batas usia pensiun (BUP), memahami bahwa pelaksanaan penetapan pensiun otomatis sekarang sudah berbasis less paper yang maksudnya adalah, bertujuan untuk mengurangi persyaratan administratif, yang sebelumnya masih memerlukan banyak dokumen dan sekarang diminimalisasi, untuk mempermudah setiap PNS dalam mengajukan usulan pensiun tanpa perlu mengurus beragam persyaratan dokumen. Sehingga dari awal proses pengusulan, penetapan SK sampai dengan pencairan tabungan pensiun secara otomatis dapat berjalan dengan efektif dan efisien,” Paparnya.
.
Dalam kesempatan ini juga Pjs. Bupati OKU Selatan menyampaikan Sambutan yang di bacakan oleh Asisten III, “Dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini, kami berharapan kepada para peserta dapat memanfaatkannya untuk memahami dan selanjutnya nanti dapat menambah wawasan tentang produk dan layanan Bank Mandiri Taspen,” Ujarnya.
“Selanjutnya kami tekankan kepada peserta Sosialisasi agar dapat mengikuti Proses Sosialisasi ini secara sungguh- sungguh sehingga dapat tercapainya tujuan dan sasaran kegiatan yang kita harapkan bersama,” Tutupnya.(Yuni)
BACA JUGA  297 Orang Warga Binaan Rutan Kelas II B Baturaja Mendapat Remisi Dalam Rangka HUT RI Ke - 75 Tahun