SEBANYAK 16 WARTAWAN IKUTI ORIENTASI CALON ANGGOTA PWI OKU SELATAN

oleh -3,137 views
Muaradua.OKU POS.Com – Sebanyak 16 orang wartawan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), mengikuti orientasi calon anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Kegiatan yang merupakan tahapan dari ujian masuk calon anggota PWI OKU Selatan itu berisikan materi tentang organisasi dan ilmu kewartawanan dan peraturan, Selasa (24/12/2019).
Sebagaimana dikatakan Ketua Panitia Orientasi dan Ujian Calon Anggota PWI Kabupaten OKU Selatan 2019, Bastari, orientasi berlangsung setengah hari di Hotel Samudera, Jalan Batubelang Jaya. Para peserta akan dibekali ilmu dan pengetahuan oleh pengurus dan wartawan senior PWI Provinsi Sumatera Selatan.
.
Menurut Ketua PWI Provinsi Sumsel, H. Firdaus Komar, ada beberapa materi besar yang akan diberikan kepada peserta orientasi. Yaitu, pertama materi Sejarah PWI dan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI yang merupakan Ketua PWI Sumsel. Kedua, Teknik Penulisan Berita. Ketiga, UU 40/1999 tentang Pers, Kode Etik Jurnalistik (KEJ), Kode Perilaku Wartawan (KPW) dan Pedoman Penulisan Ramah Anak (PPRA). Meliputi tidak boleh menulis nama anak dengan lengkap, dengan alamat lengkap. Pungkas Firdaus.
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Selatan, H.Firdaus Komar meminta kepada para calon Anggota PWI agar nantinya dapat menjaga nama baik organisasi.
.
Menurut Firdaus Komar, kita dapat bekerja di media manapun. Kita sebagai seorang jurnalistik harus bekerja dengan hati, profesional sehingga kita bisa diterima dimanapun.
.
Disela-sela pidatonya Ketua PWI ini mengucapkan terima kasih kepada Pengurus PWI OKU Selatan serta dengan panitia yang telah menyukseskan acara tersebut.
Dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo OKU Selatan, Firman Bastari. ( Yuni )
BACA JUGA  DPD PAN OKU Selatan Siap Gelar Musyawarah Daerah Ke V

No More Posts Available.

No more pages to load.