Secara Virtual Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Ikuti Upacara HUT TNI Ke 75 Tahun

oleh -295 views
Muaradua.okupos.com – Tentara Nasional Indonesia adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia. Pada awal dibentuk, lembaga ini bernama Tentara Keamanan Rakyat. Kemudian berganti nama menjadi Tentara Republik Indonesia sebelum diubah lagi namanya menjadi Tentara Nasional Indonesia hingga saat ini. Kini TNI sudah berusia 75 Tahun sama dengan usia kemerdekaan Republik Indonesia.
Di hari Ulang Tahun Yang ke-75 ini, perayaan HUT TNI tidak seperti tahun-tahun yang lalu di karenakan bangsa kita sedang di landa Virus Corona. Sehingga Upacara di Gelar melalui Virtual namun tidak kalah hikmadnya.
.
Pemerintah Kabupaten OKU Selatan mengikuti Upacara HUT TNI Ke-75 yang dilaksanakan secara virtual, Senin (05/10/2020), bertempat di Aula Vidcon Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan.
.
Hadir mewakili Pjs. Bupati OKU Selatan, Asisten III Bidang Admintrasi Umum Drs. Herman Azedi, SKM.,M.M. Perwakilan DPRD OKU Selatan Ismail Mo, Pabung OKU Selatan Mayor CZI Agus Supriyadi, Danramil 08 muaradua Kapten Inf Hasan Jabbar Tanjung, Danramil 10 Banding Agung Kapten Czi Handayani, Danramil 11 Kapten Inf Mukiyar, Perwakilan Polres OKU Selatam Kompol Sujiman, Kasi Intel Kejaksaan Negeri OKU Selatan Gusti Ngurah Agus Sumardika, S.H. Kaban Kesbangpol Linmas OKU Selatan A.Very Wijaya, dan Kadishub OKU Selatan Amroeltoni, S.STP.,M.M.
.
Pada Upacara HUT TNI ke-75, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara. Upacara ini disiarkan live streaming di channel Youtube Sekretariat Presiden pada Senin, 5 Oktober 2020 hari ini.
Upacara HUT TNI ke-75 diikuti oleh seluruh jajaran TNI, dari Sabang sampai Merauke secara virtual dan menerapkan protokol kesehatan, mengingat dalam situasi pandemi Covid-19.
.
Perbedaan pelaksanaan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, terlihat bahwa tahun sebelumnya digelar meriah di ruang terbuka dan mengundang warga.
.
Upacara diawali dengan mengheningkan cipta bersama untuk mengenang jasa para pahlawan dan pejuang-pejuang bangsa. Selanjutnya, dilakukan pembacaan Sata Marga, serta pembacaan keputusan Presiden Republik Indonesia oleh Sekretaris Presiden.
.
Pada upacara tersebut dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, serta dihadiri Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.
.
Dalam amanatnya, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan ucapan Selamat Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-75. Ia juga mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada Prajurit TNI yang selalu menjadi garda terdepan dalam misi kemanusiaan, terima kasih kepada TNI yang terlibat aktif dalam penanganan korban bencana alam dan kebakaran, kepada TNI yang berperan aktif dalam penanganan dampak Covid-19 baik dalam mendisiplinkan protokol kesehatan maupun dalam perawatan dirumah sakit TNI.
“Akhir kata, terus tingkatkan kemampuan profesionalisme dan kesiapsiagaan menerima tugas selanjutnya. Pegang teguh amanah Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, Jagalah terus Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Jadikanlah sinergi sebagai kekuatan untuk membangun Negeri membawa Indonesia menjadi negara maju,” Pungkas Presiden.(Yuni)
BACA JUGA  Bupati OKU Bersama Forkopimda OKU Launching Pemberian Bansos Terdampak Covid -19