SEDEKAH PEDUSUNAN AJANG SAMBUNG SILATURAHMI

oleh -3.404 views

Wabup OKU Drs Johan Anwar SH MM,… Jalin Silaturahmi dengan Kebersamaan.

Kepala Desa Ulak Pandan Herwani, Hubungan dengan Desa Desa tetangga Terjalin Dengan Baik.

Baturaja, OKUPOS.COM РSebagai masyarakat yang menjunjung tinggi jalinan silaturahmi dan saling mempererat tali kekeluargaan dibutuhkan saling bersilaturahmi satu sama lain. Dengan silaturahmi tersebut menjadikan hubungan dengan sesama akan semakin erat.


Silaturahmi dan temu warga serta keluarga, baik yang berada di Desa Ulak Pandan, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu maupun yang berada di desa desa tetangga dan warga Desa Ulak Pandan yang berada diperantauan.

Untuk mewujudkan jalinan silaturahmi tersebut baru-baru ini, Minggu 27 Januari 2019 Desa Ulak Pandan, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU mengadakan acara Sedekah Pedusunan. Sedekah Pedusunan Tersebut merupakan ajang pertemuan Dan berkumpulnya warga masyarakat dan warga Desa Ulak Pandan yang berada di perantauan.

Kepada Desa Ulak Pandan Herwani, mengatakan acara ini sengaja diadakan dalam rangka untuk meyambung silaturahmi, temu kangen terhadap semua masyarakat keluarga besar anak keturunan Puyang Sembawe Sakti, baik yang berada di Desa Ulak Pandan maupun yang tersebar di desa-desa tetangga, bahkan yang berada di perantauan.

” Alhamdulilah dengan diadakannya acara Sedekah Pedusunan ini semua masyarakat Desa Ulak Pandan banyak yang hadir bahkan tidak sedikit warga yang berada di perantauan pulang kampung “, ujar Herwani.

BACA JUGA  *PIDATO PRESIDEN RI PADA SIDANG PARIPURNA MPR RI DALAM RANGKA PELANTIKAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN TERPILIH PERIODE 2019-2024*

Lebih lanjut Herwani mengatakan dalam rangka sedekah pedusunan ini juga hadir Kepala Desa, Toko Agama, Tokoh Masyarakat serta emuda dan pemudi dari Desa Tanjung Karangan, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim. Ini membuktikan bahwa hubungan kedua Desa yang berlainan Kecamatan dan Kabupaten ini sudah terjalin dengan baik sehingga diharapkan kedepan dapat ber-kesinambungan bahkan lebih baik lagi.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati OKU Drs Johan Anwar, SH MM, Camat Semidang Aji M Haris SH, Para Kepala Desa tetangga, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan masyarakat Desa Ulak Pandan serta warga Desa Ulak Pandan, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM dalam sambutanya mengatakan ” Saya sangat senang dan bangga dengan diadakanya acara Sedekah Pedusunan ini, dengan adanya acara ini membuktikan masyarakat OKU khususnya masyarakat Desa Ulak Pandan masih menjujung tinggi rasa tali silaturahmi dan kebersamaaan “, ujar Johan Anuar.
” Terlebih dalam acara ini bukan saja masyarakat Ulak Pandan baik yang berada di Desa maupun yang berada di perantauan, ini terbukti bahwa masyarakat Desa Ulak Pandan dapat membaur dan bekerja sama dengan siapapun, salah satu bukti nyata hari ini dalam rangka Acara Sedekah Dusun ini juga hadir Kepala Desa dan warganya dari Kabupaten tetangga,
ini menunjukkan telah terjalin hubungan baik di antara dua desa “, papar Johan Anuar.

BACA JUGA  FDR Ke XXII Tahun 2019 Resmi Di Buka Gubernur Sumatera Selatan

Lebih lanjut Johan mengatakan hubungan baik yang telah terbina selama ini haruslah dipertahankan dan selalu terjaga serta dapat menjadi contoh untuk desa desa yang lain.

Diakhir sambutanya, Johan mengajak agar tetap jaga silaturahmi jalin persatuan dan kesatuan serta menjunjung tinggi adat dan istiadat demi terwujudnya Kabupaten OKU Yang Gemilang “, tandas Johan Anuar.

Sementara itu Kepala Desa Ulak Pandan, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu Herwani saat di bincangi OKUPOS.COM mengatakan ” acara ini adalah murni tidak ada muatan politik dan secara kebetulan acara ini terselenggara pada tahun politik, selain ada beberapa agenda acara diantaranya ziarah ke makam Puyang Sembawe Sakti dan diakhiri dengan makan bersama karena panitia memotong seekor kerbau untuk makan bersama. Ini merupakan wujud syukur atas keselamatan warga Desa dan semoga apa yang dilakukan ini menjadi ibadah serta dapat terselenggara kembali pada tahun tahun yang akan datang ” tutup Herwani Kepala Desa Ulak Pandan. (Exsty)