SEHAT IBU DAN BALITA BERSAMA POSYANDU CEMPAKA JAYA

oleh -3.526 views

Batumarta.OKU POS.Com – Tegal Jaya salah satu dusun yg berada di desa Batumarta 1, Kecamatan Lubuk Raja Kab OKU dalam peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Tegal Jaya tepat 1 tahun yg lalu berdiri Posyandu di dusun tersebut. Penanggung postu dan puskes Bpk. H. Mustopa SKM mengakui dengan berdiri dan berjalanan posyandu yang berada di Tegal Jaya ini sangat membantu masyarakat baik untuk pelayanan Balita, Bumil, dan pelayanan masyarakat Lansia.

Acara 1 tahun bejalan hikmad dan penuh kegembiraan, yang mana dalam kesempatan ini juga posyandu Cempaka Jaya yang di motori oleh kader-kader posyandu mengadakan doerprize untuk ibu-ibu yg hadir. Dan kepada para lansia yg hadir karena berketetapan dengan posyandu rutin bulanan. Banyak hadiah-hadiah menarik yang di berikan, ada nominasi reward untuk ibu-ibu yang rajin datang ke posyandu dengan balitanya 1 sampai 2 tahun, dan lain-lain.

BACA JUGA  "Yayasan Ayo Bangkit", Peduli Masyarakat Terdampak Virus Corona Sembelih 3 Ekor Kambing Qurban

Selama 1 tahun berjalan, tegasnya posyandu dengan nama “Cempaka Jaya” ini sudah menunjukan peranannya di masyarakat, kegiatan rutin bulanan, dan penyuluhan kesehatan yang berkordinasi dengan postu dan puskesdes sering diadakan di posyandu ini. Tepat di usia 1 tahun berdirinya posyandu ini, banyak pesan dan kesan masyarakat dusun Tegal Jaya seperti yang di ungkapkan oleh salah seorang warga Bu Yani (ibu Kadus), mengatakan dengan adanya posyandu di dusun ini sangat membantu ibu-ibu balita dan lansia yg ada di Tegal Jaya.

Alhamdulilah pelayanannya baik dan memuaskan, namun masih perlu peningkatan baik pelayanan dan perlengkapan posyandu, acara ini juga di hadiri Kadus, RT, Dan Bpd Tegal jaya. Pada kesempatan ini juga sempat hadir yang menurut informasi yg berkembang dan info-info dari masyarakat setempat khususnya masyarakat Tegal Jaya, bahwa beliau adalah salah satu kandidat Bakal Calon Kepala Desa yg akan ikut berkompetisi di pilkades Batumarta 1 tahun 2020 ini, beilau adalah Bapak Dellys Ardo.SH. Panggilan akrabnya ” Dellys ” dalam kesempatan ini dalam sambutannya beliau menanggapi positif terhadap beroperasinya posyandu Cempaka jaya ini dengan baik.

BACA JUGA  FDR Ke XXII Tahun 2019 Resmi Di Buka Gubernur Sumatera Selatan

Dalam kesempatan ini juga beliau berpesan agar posyandu yang ada sekarang harus lebih di tingkatkan pelayanannya, dan kepada kader-kader posyandu beliau berpesan harus tetap kompak dan semangat untuk melayani masyarakat. Segala bentuk kekurangan baik fasilitas maupun pendukung lainnya akan menjadi pertimbangan beliau, pada kesempatan ini beliau hanya mohon doa dan dukungannya untuk pencalonan beliau, hal-hal lain yg lebih mendetail akan di sampaikan dalam forum yg lebih pas, pungkas beliau.

Acara di akhiri dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng oleh segenap kader-kader posyandu serta masyarakat yg hadir. ( Azam )

No More Posts Available.

No more pages to load.