Sekda OKU Selatan H Romzi, SE,M Si Hadiri Pada Rapat Kordinasi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan 

oleh -714 Dilihat
Muaradua.OKU POS.Com – Pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir. Risiko penyebaran dan penularan virus Corona masih menjadi ancaman. Sejak diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), memang angka penularan Covid-19 menunjukkan penurunan. Beberapa daerah pun mulai berencana akan tidak lagi memberlakukan PSBB. Namun pada kenyataan pendemi Virus Corona belum berakhir dan masih mengintai setiap waktu. Untuk itulah santer terdengar kita akan masuk pada kondisi “new normal”.
Kabupaten OKU Selatan gelar Rapat Koordinasi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 Pada Tahap Pilkada Serentak Tahun 2020 di OKU Selatan, bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, Jumat (18/09/2020).
.
Dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah OKU Selatan H. Romzi S.E.,M.SI., Polres OKU Selatan (di wakilkan Kabag OPS), serta DPRD, FKPD, Asisten I, Para Kepala OPD, Kepala Bagian Hukum, Ketua KPU, Ketua Bawaslu serta undangan lainnya.
.
Bupati OKU Selatan, menindak lanjuti dalam rangka melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020, tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Serta instruksi Menteri dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2020, tentang pedoman teksin penyusunan peraturan Kepala Daerah dalam Rangka penetapan disiplin dan penegakan hukum dan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, maka perlu menetapkan Peraturan Bupati tentang penetapan disiplin dan penegakan hukum protokol Kesehatan sebagai Upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di OKU Selatan.
.
Dalam arahan Sekertaris Daerah mengatakan, Pemilihan Kepala Daerah tahun ini berbeda dengan pemilihan sebelumnya. Pandemi Covid-19 membuat penyelenggara pilkada 2020 memasuki babak baru, sempat tertunda namun akhirnya tetap dilaksanakan pada tanggal 9 Desember mendatang dengan berbagai penyesuaian yang baru.
.
“Protokol kesehatan yang akan dijadikan salah satu regulasi pada pilkada tahun ini adalah menjadi salah satu kewajiban moral yang harus selalu kita ingatkan kepada masyarakat,”Ujarnya.
“Kita berharap pilkada berlangsung aman, damai, dan semua sehat, bukan hanya pilkadanya sukses tapi Protokol Kesehatannya berjalan lancar sesuai harapan kita bersama,”Tutupnya.(Yuni)
BACA JUGA  Rapat Paripurna, Bupati OKU Selatan Popo Ali Sampaikan Raperda RPJMD Tahun 2021-2026

No More Posts Available.

No more pages to load.