SELEKSI PPK DAN PPS MENJELANG PILKADA 2020 HARUS TETAP MENGEDEPANKAN INDEPENDENSI BUKAN MENGUTAMAKAN TITIPAN 

oleh -3,591 views
Oleh: Supono,SE
Baturaja.OKU POS.Com – Menjelang Pilkada langsung 2020 di Kabupaten OKU, berbagai macam kesibukan mulai terlihat di lembaga yang paling bertangung jawab dalam mengawal proses demokrasi agar lebih berkualitas dan Jurdil. KPU sebagai lembaga penyelenggara Pilkada langsung harus mengedepankan Transparasi dan Independensinya dalam setiap tahapan yang dikerjakannya.
.
Salah satu proses dan tahapan penting yang selama ini lepas dari pengawalan dan pengawasan masyarakat, adalah mekanisme seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemilihan Suara (PPS). Yang menjadi Domain KPU.
.
Proses seleksi dua lembaga tersebut tidak boleh lepas dari pengawasan masyarakat, agar setiap Individu yang lolos seleksi benar-benar orang yang cakap dan memiliki Integritas terhadap Proses Pilkada,yang Jujur dan Adil sejalan dengan Amanat Konstitusi.
.
PA GMNI OKU akan terus memonitoring setiap tahapan proses Pilkada langsung di Kab. OKU dan akan menyampaikan laporan T tertulis secara Vertikal Ke DPD PA, GMNI Sumsel dan Juga DPP PA. GmnI pusat. Oleh sebab itu pranserta masyarakat dalam ikut memberikan Informasi sangat kami butuhkan.
.
Sehingga PPK Dan PPS yang di hasilkan betul betul menjadi barometer keberhasilan pemilu, yang mengerti dan memahami fungsi tugasnya. Ada kecurigaan di masyarakat yang mana selama ini seleksi pemilihan Petugas PPK dan PPS ada berbau nepotisme, sehingga angin isyu yang berkembang setiap ada rekrutmen petugas PPK Dan PPS terkesan ada titipan. Kita berharap isyu tersebut tidak akan menjadi kenyataan atau hanya sekedar pepesan kosong. (Ketua PA GMNI Kab OKU / Ketua PAC PP OKU)
BACA JUGA  DPD IMM Beri Kartu Merah Untuk Gubernur Sumsel

No More Posts Available.

No more pages to load.