SILATURAHMI WARGA KOMERING JAYA

oleh -4,513 views
Palembang.OKU POS.Com – Kumoring Jaya (KJ) Sumatera Selatan, mengadakan pertemuan silahturahmi antara warga Komering yang tergabung dalam Komering Jaya. Pertemuan ini diadakan di Pempek Pak Raden, Jalan Radial  Palembang, pada hari minggu yang lalu.
.
Telah terselenggara pada pertemuan tersebut, yang di ketuai oleh Amin Fauzi, S.E., akrab disapa dengan Kiyay Amin. Kyay Amin mengungkapkan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk mempereratkan tali silaturahmi antar warga kumoring, serta dalam kesempatan ini pula akan dibahas masalah penyusunan AD, ART dan pengurus Dewan Pimpinan Pusat Komering Jaya (DPP KJ), pungkasnya.
.
Kiyay Amin mengaturkan banyak terima kasih atas bantuan donatur yang telah mendukung terselenggaranya pertemuan ini, dan juga permohonan maaf disampaikan oleh sekretaris kegiatan yakni H. Hidayat Comsu, S.E., yang akrab disapa kiyay Comsu. Kyay Comsu menyampaikan tidak dapat hadir dalam acara tersebut dikarenakan ada kegiatan lain yang tidak dapat ditinggalkan. Permohonan tersebut disampaikan oleh ketua pelaksana di tengah-tengah pembukaan acara tersebut.
.
Dalam pertemuan dihadiri sekitar 16 orang, diantaranya kiyay amin, kiyay Wira, Kiyay Lukman Hakim, Niyay Hj. Nurlina, Niyay Hj. Daryani, Kiyay Tama, Kiyay Ibnu, Niyay Remadani, Kiyay Ridwan, Kiyay Danu, Kiyay Saknin, Kiyay Saknin, Kiyay Ahyar, Kiyay Ramadhan, dan Kiyay Husni.
.
Hal ini ditegaskan oleh ketua pelaksana bahwa jumlah yang hadir sudah mencapai 50% dari total jumlah yang tercatat dari hasil draf peserta pertemuan. Dari hasil pertemuan dan musyawarah dibentuk tim formatur yang bertujuan untuk mempercepat penyusunan AD dan ART, struktur dan pengurus DPP Kumoring Jaya. Tim formatur terdiri dari 9 orang antaranya ketua tim yakni kiyay Lukman, Sekretaris Kiyay Amin dan Bendahara Niyay Remadani serta anggota yang terdiri kiyay Ramadhan, Kiyay Wira, Kiyay Danu, Niyay Hj. Nurlina dan Niyay Daryani, pungkasnya.
.
Disela-sela terpilihnya tim formatur tersebut, Kiyay Lukman sebagai ketua tim menyampaikan di awak media, bahwasanya dengan terbentuknya tim formatur ini diharapkan mampu mempercepat pembentukan pengurus DPP KJ serta legalistas KJ. Ungkapnya.
 .
Tegasnya lagi bahwa tujuan dibentuknya DPP KJ tidak lain tidak bukan untuk mengembalikan dan mengembangkan khasanah budaya dan adat istiadat masyarakat Kumoring, yang kita ketahui bahwasanya kian hari kian semakin punah ditelan masa. Untuk itu, maka semboyan Kumoring Jaya yakni Bersatu Jolma Kita Jolma Kumoring (Bujokjok) Kantu Layon Kita Sapa Lagi Kantu Mak Ganta Kapan Lagi”.
.
Forum Komunikasi Intelektual Pendidikan Indonesia (FKIP Indonesia), mengucapkan Selamat atas terselenggaranya Silaturahmi dan Pembentukan Tim Formatur Dewan Pimpinan Pusat Kumoring Jaya (DPP KJ) Sumatera Selatan. Yang terselenggara pada hari minggu yang lalu.
.
Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Danu yang tidak lain dan tidak bukan merupakan Ketua Presedium FKIP Indonesia. Beliau menegaskan kita dari FKIP Indonesia sangat memberikan apresiasi atas pertemuan ini, karena dengan kegiatan ini diharapkan mampu memberikan angin baru kepada masyarakat kumoring dengan mempererat tali silahturahmi, dalam mengembangkan kekhasan budaya dan ada istiadat masyarakat Kumoring.
.
Disisi lainnya Ketua Presedium FKIP Indonesia, dengan tebentuknya DPP KJ ini merupakan modal awal kita dalam usaha mengembangkan kurikulum pendidikan bahasa daerah di sekolah seperti yang telah lama dilakukan oleh masyarakat Pulau Jawa, yang menjadikan bahasa Jawa dalam kurikulum pembelajaran bahasa daerah di sekolah. (DN)
BACA JUGA  Sat Res Narkoba "Si Kopi Sinar" Polres OKU Selatan, Sarankan Para Pecandu Narkoba Melakukan Ini

No More Posts Available.

No more pages to load.