Simulasi Pola Asuh Anak Dan Remaja Bersama PKK OKU Selatan

oleh -4.538 views

OKU Selatan.OKUPOS.Com – Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan menggelar pelatihan Simulasi Pola Asuh Anak dan Remaja dengan  Penuh Cinta dan Kasih Sayang dalam Keluarga, Kamis (25/07/2019).

Bertempat di Aula Pemkab OKU Selatan, pelatihan simulasi pola asuh anak dan remaja ini, dihadiri dan dibuka langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Joni Rafles, AP.,M.Si. Selain itu hadir juga Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo, Para Kepala OPD, Para Camat, Ketua TP PKK Kecamatan, Para Anggota Forum Anak, dan Peserta Pelatihan.

Anak adalah harapan orang tua yang merupakan harapan masa depan keluarga bahkan bangsa. Pola asuh yang baik akan menjadikan anak berkepribadian kuat, tak mudah putus asa, dan bertanggung jawab menghadapi hidup yang penuh dengan warna-warni atau romantika hidup.

BACA JUGA  Wabub OKU Selatan Gelar Safari Ramadan 1440 H di Desa Sukamarga

Zahara Junaidi selaku Ketua Pelaksana melaporkan bahwa digelarnya kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas dan secara terus-menerus tumbuh generasi muda yang cerdas, hebat, maju, dan berkualitas.

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan, berharap melalui kegiatan pelatihan simulasi ini, para peserta paham cara membina dan mendidik anak-anak, supaya anak terdidik dengan baik. “saya berharap kepada seluruh peserta yang hadir dalam pelatihan simulasi ini, dapat menerapkan apa yang di sampaikan oleh narasumber di wilayah kerja masing-masing,”ujarnya.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Asisten I, bahwasanya melalui pelatihan simulasi ini, nantinya akan ada generasi muda yang tangguh dan berakhlak mulia. “Generasi yang memiliki masa depan lebih baik, untuk itu pentingnya peran serta masyarakat khususnya orang tua terhadap anak-anak dalam proses pertumbuhan agar mereka menjadi generasi muda yang hebat,” ungkap Asisten I.

BACA JUGA  Alex Noerdin Sarankan Gubernur Sumsel Instruksikan Pemkot Palembang Segera PSBB, LAAGI Beri Saran dan Masukkan

Asisten I juga menambahkan dalam memberikan pengasuhan kepada anak dibutuhkan beberapa strategi. Memberikan pendidikan dengan metode keteladanan, pembiasaan, perhatian, nasehat dan metode hukuman.

Dengan adanya pelatihan simulasi pola asuh anak dan remaja ini, diharapkan dapat meningkatkan mutu orang tua dalam menjalankan tugasnya. Yaitu merencanakan, melaksanakan proses pembelajaran dan menilai hasil pembelajaran. Melakukan pembibingan, pengasuhan dan perlindungan serta asuh anak.

Turut hadir dalam kesempatan ini selaku narasumber dari Pokja I Provinsi Sumatera Selatan DR. Dra. Hj. Telly Pauline Siwi, M.Si, Psikolog. (Yuni)