SUKSESKAN PEMILU 2024, PEMKAB DUKUNG KIRAB PEMILU YANG DIINISASI OLEH KPU OKU SELATAN

oleh -614 Dilihat

MUARADUA.okupos.com – Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda OKU Selatan, Joni Rafles,A.P.,M.Si., hadiri sekaligus membuka rakor Persiapan Kirab Pemilu Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten OKU Selatan, Senin (12/06/2023).

KPU Kabupaten OKU Selatan sebagai penyelenggara Pemilu Anggota DPR, DPD, DPRD, Presiden dan Wakil Presiden, serta Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, melaksanakan kegiatan kepemiluan salah satunya Kirab Pemilu. Hal ini tertuang dalam Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

.

Ketua KPU Kabupaten OKU Selatan Ade Putera Marthabaya, S.H., menyampaikan, maksud dan tujuan dari pelaksanaan rakor ini adalah untuk mensosialisasikan Partai Politik Peserta Pemilu tahun 2024, hari pelaksanaan pemungutan suara, serta melaksanakan program pendidikan pemilih untuk membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya menyalurkan hak suara dalam Pemilihan Umum.

BACA JUGA  Grand Opening Tinchezz Kitchen, Ciptakan Citarasa Yang Merakyat

.

Selanjutnya, ditambahkan Zarnubi, S.Kom., terkait rencana kegiatan Kirab Pemilu Tahun 2024 akan dilaksanakan tanggal 20-24 Junj 2023 mengusung tema “Pemilu Sebagai Sarana Interaksi Bangsa”. Seremonial penerimaan Bendera Kirab Pemilu 2024 dari KPU Prabumulih bertempat di Gedung Kesenian Muaradua.

.

Bendera Kirab Pemilu 2024 dibawa ke 19 Kecamatan dengan diisi Sosialisasi kepada Masyarakat Umum dibagi dalam empat Zona. Pertama Kecamatan Muaradua dan sekitarnya, kedua Kecamatan Pulau Beringin dan sekitarnya, zona ketiga Kecamatan BPRRT dan Warkuk Ranau Selatan, dan zona keempat Kecamatan Banding Agung dan Mekakau Ilir. Di mana, pada setiap zona diperkirakan akan diikuti oleh sekitar 500 orang peserta.

.

Dalam arahannya, Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda OKU Selatan, Joni Rafles,A.P.,M.Si., menerangkan, agenda Kirab Pemilu Tahun 2024 dapat menjadi tanda dimulainya salah satu tahapan dalam pemilu. Untuk mensukseskan kirab ini, tentu perlu persiapan yang sangat matang.

BACA JUGA  Gelar Tabligh Akbar Tingkat Kabupaten, Wabub OKUS Sampaikan Hal Ini

.

“Saya minta kepada KPU untuk dapat berkoordinasi dengan jajaran/OPD yang terkait untuk penunjang sarana dan prasarana yang diperlukan”, ujarnya.

.

Selain itu, harapan Pemkab OKU Selatan kepada KPU adalah melalui kegiatan ini dapat menyampaikan informasi secara utuh kepada masyarakat khususnya Peserta Pemilu yang akan menghadapi tahapan pencalonan. “Karena pada dasarnya, partisipasi masyarakat merupakan salah satu indikator kesuksesan pemilu,” tegasnya.

 

Rakor ini juga turut dihadiri oleh Kadinkes, Kadin SatPol PP, Kadishub, Kadin Pariwisata dan Kebudayaan, Kadin Kominfo, Kabag Prokopim, Kabag Umum, Ketua KPU, Camat Muaradua, Camat Simpang, Camat BPRRT, Camat Banding Agung, Camat Pulau Beringin. ( Yuni )

No More Posts Available.

No more pages to load.