Tahap Kedua, Bupati OKU Selatan Kembali Lantik 19 Kades Terpilih

oleh -3.292 views

Muaradua.OKU POS.Com – Bupati Ogan Komering Ulu Selatan, Popo Ali Martopo B. Comerrce melantik 19 Kepala Desa pada tahap kedua. Hasil pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2019 periode 2020 sampai dengan 2026 , pelantikan bertempat di Aula Pemkab OKU Selatan, Senin (21/01/2020).

Acara dihadiri Wakil Bupati OKU Selatan Sholihen Abuasir, Ketua DPRD Heri Martadinata, Wakil Ketua Komisi 1/2/3/4, FKPD, Sekda, Ketua TP PKK Kabupaten, Kakan Kemenag, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala Dinas/ Badan/ Bagian, Para Camat, Kepala KUA Muaradua, Baznas OKUS, Ketua KONI, Ketua KNPI, Ketua Karang Taruna dan undangan lainnya.

BACA JUGA  75 JEMAAH UMROH KABUPATEN OKU SELATAN KEMBALI KE TANAH AIR DENGAN SELAMAT

Dalam sambutannya, Bupati OKU Selatan mengucapkan selamat kepada Kepala Desa yang baru saja dilantik. Setelah pengambilan sumpah jabatan Bupati berharap para Kades bisa mulai bekerja dan menjalankan amanah masyarakat dengan sebaik mungkin.

“Silahkan menyusun Aparatur perangkat desanya masing-masing, ikuti aturan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Baik dari perekrutan perangkat Desa sampai dengan penetapan surat keputusan. Setelah itu laporkan nama-nama yang telah ditetapkan ke Kabupaten agar hak perangkat Desa segera bisa diterima oleh masing perangkat Desa ,”kata Popo Ali.

Dijelaskannya, pemerintah OKU Selatan akan memberikan insentif perangkat desa setiap satu bulan sekali sesuai dengan PP No 11 tahun 2019 tentang insentif bagi Kepala Desa dan perangkat Desa. Guna untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan penyelenggaraan pemerintahan desa yang perlu memperhatikan kesejahteraan Kepala desa, Sekretaris Desa, dan perangkat Desa melalui penyesuaian penghasilan tetap Kepala Desa, Sekretaris Desa, dan Perangkat Desa.

BACA JUGA  PLN MERUGIKAN MASYARAKAT SINAR PENINJAUAN

Adapun harapan Popo Ali selaku Kepala Daerah, mengharapkan para Kepala Desa harus menjadi panutan dan teladan bagi diri sendiri maupun warga masyarakat yang dipimpinnya ,”Lupakan perbedaan pada saat Pilkades, Jangan melihat kebelakang, mari himpun kembali warga untuk membangun Desa,” pungkasnya. ( Yuni )

No More Posts Available.

No more pages to load.