TEGA IBU BUNUH ANAK KANDUNG, DI DALAM MESIN CUCI

oleh -71.985 views
Palembang.OKU POS.Com – Sebuas-buasnya Harimau tidak akan memakan anaknya sendiri, pribahasa lama ini sepertinya tidak berlaku pada Sutina (36). Seorang tersangka yang telah tega menghabisi nyawa bayi berjenis kelamin laki-laki yang baru di lahirkannya ke dalam mesin cuci. Pelaku diketahui bekerja sebagai asisten rumah tangga. Pelaku melakukan aksinya pada hari senin, (4/11/19) sekitar pukul 11.00 WIB, di rumah sang majikan di kambang Iwak Kecik, Jalan Telaga No. 9 RT. 41 RW. 14, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat I Palembang.
Aksi keji pelaku tersebut terbongkar setelah rekan kerjanya terdengar adanya isak tangis bayi dari kamar mandi. Bayi malang tersebut ditemukan dalam keadaan memprihatinkan di dalam mesin cuci di duga bayi tersebut baru saja dilahirkan. Bayi itu sempat dilarikan ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis namun kondisi bayi makin menurun hingga akhirnya meninggal dunia. Kejadian tersebut terungkap setelah jenazah bayi di bawa ke RS Bhayangkara Palembang, untuk dilakukan visum setelah sebelumnya dirawat medis, Selasa (5/11/19).
Dari hasil visum yang dilakukan oleh dokter forensik ditemukan luka lecet pada leher kanan dan atas bibir sang bayi. Setelah menjalani pemeriksaan secara intensif oleh petugas, akhirnya Sutina ibu yang keji tersebut ditetapkan sebagai pelaku tunggal atas tewasnya seorang bayi yang tak berdosa.
Kepada polisi pelaku mengaku tega memasukkan anaknya lantaran anak tersebut merupakan hasil hubungan di luar nikah dengan sang pacar yang tak mau bertanggung jawab bahkan menurut keterangan pelaku sang pacar. Diketahui bahwa sang pacar berinisial AD menghilang bak di telan bumi tanpa kabar beritanya.
Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kini Sutina harus mendekap di jeruji sel guna menjalankan proses hukum yang berlaku. (DN)
BACA JUGA  Pemkab OKU Gelar Upacara Peringati Hari Otonomi Daerah ke-XXIII