Tiga Masjid Dapat Bantuan Dana Hibah Pembangunan Masjid Dari Pemerintah OKU Selatan

oleh -1.532 views
Muaradua.OKU POS.Com – Masjid adalah rumah tempat ibadah umat Islam atau Muslim. Masjid artinya tempat sujud, sebutan lain yang berkaitan dengan masjid di Indonesia adalah mushala, langgar atau surau. Istilah tersebut diperuntukkan bagi bangunan menyerupai masjid yang tidak digunakan untuk shalat Jumat, iktikaf, dan umumnya berukuran kecil.
Selain digunakan sebagai tempat ibadah, masjid juga merupakan pusat kehidupan komunitas muslim. Kegiatan-kegiatan perayaan hari besar, diskusi, kajian agama, ceramah dan belajar Al-Qur’an sering dilaksanakan di Masjid. Bahkan dalam sejarah Islam, masjid turut memegang peranan dalam aktivitas sosial kemasyarakatan hingga kemiliteran.
.
Umat muslim berloma-lomba membangun masjid baik di perkotaan sampai ke pelosok kampung, bahkan tidak sedikit dana yang di butuhkan untuk pembangunan rumah ibadah tersebut.
.
Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda OKU Selatan, serahkan Dana Hibah untuk Pembangunan Masjid di Dua Desa di Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA), dan Satu Masjid di Kecamatan Tiga Dihaji, Selasa (15/09/2020).
.
Mewakili Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. Kepala Bagian Kesra Setda OKU Selatan Taslim, S.E.,M.M. serahkan langsung Dana Hibah Pembangunan Masjid Kepada Ketua Pembangunan masjid, yang turut disaksikan oleh Camat BSA Yamin, S.Sos.,M.M.
.
Tiga Masjid yang mendapatkan bantuan Dana Hibah diantaranya adalah Masjid Al- Akhla Desa Sukabumi Kecamatan Tiga Dihaji, Masjid Al- Amin I Desa Gunung Terang Kecamatan BSA, dan Masjid Nurul Iman Desa Sukarami Kecamatan BSA.
.
Kepala Bagian Kesra menjelaskan bahwasannya, Dana Hibah Pembangunan Masjid dari Pemerintah Kabupaten OKU Selatan ini bersumber dari APBD Tahun 2020.
.
Mewakili Bupati OKU Selatan, Kabag Kesra menjelaskan bahwa penyerahan Dana Hibah Pembangunan Masjid ini merupakan program Pemerintah Kabupaten OKU Selatan untuk mendukung dan meningkatkan kegiatan keagamaan.
.
Tentunya dana yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan termasuk pembangunan masjid.
“Semoga dengan adanya bantuan dana hibah ini dapat membantu pembangunan masjid dan kegiatan lainnya, sehingga masjid ini nantinya selain tempat ibadah, juga menjadi tempat untuk melaksanakan kegiatan pendidikan keagamaan, dan aktivitas sosial agama lainnya,”Ungkap Taslim.(Yuni)
BACA JUGA  Bupati Popo Ali Buka Seleksi Tilawatil Qur'an Tingkat Kabupaten OKU Selatan

No More Posts Available.

No more pages to load.