Tim Buser Polres OKU Selatan Ringkus Spesialis Pembobol Rumah

oleh -2.556 views

OKU SELATAN.OKU POS.COM – Jajaran Tim Buru Sergap (Buser) Satreskrim Polres OKU Selatan berhasil meringkus Haryono (35), warga Desa Gunung Pasir, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan, Rabu (17/7/2019).

Tersangka merupakan spesialis pembobol rumah ini diringkus di pondok kediamannya sekira Pukul 20:30 Wib, karena lantaran telah melakukan tindak pidana pencurian. Adapun hasil dari penggerbakan tersebut, petugas berhasil mendapati barang bukti (bb) berupa satu unit Hand Phone (HP) Vivo Y91.

BACA JUGA  KPU Tetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan Terpilih

Kapolres OKU Selatan, AKBP Deny Agung Andriana SIK, SH, MH, melalui Kasatreskrim AKP Kurniawi HB, SIK didampangi Kanit Pidum IPDA Arsyadi Putra Jaya SH, mengatakan jika tersangka selama ini memang dikenal merupakan spesialis pembobol rumah diseputaran kota Muaradua.

“Kalau dari laporan yang kita terima, tersangka ini sudah berulang kali menjalankan aksinya dengan TKP berbeda. Ia telah mencuri beragam jenis peralatan rumah, termasuk diantaranya handphone ,”Kata Kasatreskrim

BACA JUGA  DPRD OKU Selatan Gelar Paripurna Pembahasan Rancangan Perubahan APBD 2019

Dijelaskannya, saat ini tersangka baru ketahui sebagai pelaku tunggal dan sudah diamankan di Mapolres OKU Selatan bersama barang bukti diduga hasil dari kejahatan disita dari tangan tersangka.

“Ketika dilakukan penangkapan di rumahnya, pelaku tidak berkutik tanpa perlawanan. Saat ini masih kita periksa untuk pengembangan, sedangkan barang bukti berupa handphone merek Vivo Y91 telah kita amankan dari tangan tersangka ,” pungkas AKP Kurniawi . (Yuni)