Tindak Tegas Jika Ada Pedagang Nakal, Bupati OKU Datangkan Tim BPOM Provinsi

oleh

Baturaja.OKU POS.Com – Dalam upaya menjaga mutu makanan dan minuman agar tetap steril, bebas dari kecurangan yang dilakukan oleh oknum pedagang yang tidak bertanggung jawab. Tim Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Sumatera Selatan, yang diketuai Dra Indriyati Tubagus Apt M.Kes, menyambangi Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Selasa (14/5).

Kedatangan Rombongan disambut langsung oleh Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis di rumah Dinas Kabupaten OKU. Yang mana Bupati OKU sangat mengapresiasi Tim BPOM ini, guna untuk meneliti semua makanan dan minuman yang dijual di area pasar Kabupaten OKU. khususnya Pasar Bedug yang berlangsung selama Bulan Suci Ramadhan.

Hal dilakukan Pemkab OKU untuk mengantisipasi agar tidak ada kenakalan yang dilakukan oleh oknum-oknum pedagang. Dalam menjual semua makanan dan minuman yang diperdagangkan, sebab bisa merugikan orang banyak atau konsumen.

“Mengenai pedagang, jika memang benar ditemukan kecurangan dalam menjual bahan makanan oleh pedagang yang tidak bertanggung jawab. Saya meminta ditindak tegas berdasarkan peraturan hukum yang ada, sebagai efek jera bagi pedagang yang nakal. Karena apa yang dilakukan pedagang nakal sangat membahayakan kesehatan konsumen ,”tegas Kuryana Azis. (RMW)