Tingkatkan Pelayanan, RSUD Dr.H Ibnu Sutowo Baturaja Buka Poliklinik Geriatri

oleh -6.620 views

Baturaja.OKUPOS.Com – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan, RSUD Dr.H Ibnu Sutowo Baturaja yang terletak di jl. Dr. Mohd. Hatta No. 1, Baturaja Timur, Ogan Komering Ulu 32111 Sumatera Selatan telah membuka pelayanan Poliklinik Geriatri.

Yang mana Poliklinik Geriatri ini dibuka khusus difungsikan untuk penanganan serta pencegahan penyakit dan gangguan kesehatan tertentu akibat penuaan.

Adapun beberapa jenis pelayanan Poliklinik Geriatri di RSUD Dr. Ibnu Sutowo Baturaja yang dimaksud ialah
1. Poliklinik geriatri terpadu
2. Home care (kunjungan kerumah)
3. Penyuluhan.

Hal tersebut dikatakan Direktur RSUD Dr.H Ibnu Sutuwo Baturaja, Dr.Rynna Dynna R melalui Kaur Humas H.Turino SKM, yang mengungkapkan Poliklinik Geriatri bisa dikunjungi pada hari Sabtu.

BACA JUGA  Bupati OKU Selatan, Komunikasi Langsung Bersama Menteri Sosial Melalui Vidcon

“Kita buka hanya hari sabtu, dari jam 08.00 Wib sampai dengan 13.00 Wib.
Poliklinik Geriatri ditetapkan pada tanggal 20 Juli 2019, melalui surat keputusan Direktur RSUD Dr.H Ibnu Sutowo Baturaja Nomor: 445/1688/XLV/1.2/2019, dan pada hari Senin tanggal 29 Juli 2019 Tim terpadu Geriatri yang diketuai Dr.Miliandra SpPD beserta Humas dan PKRS (promosi kesehatan rumah sakit) menggelar sosialisasi ,”ujar Turipno, Selasa (30/7/19).

BACA JUGA  16 TAHUN, USIA KABUPATEN OKU SELATAN PEMERINTAH FASILITASI BUS SEKOLAH GRATIS

Dijelaskannya, sebelumnya pihaknya telah mensosialisakan keberadaan Poliklinik Geriatri kepada seluruh pengunjung rumah sakit. Adapun kriteria pasien Geriatri, diantaranya usia 60 tahun memiliki penyakit lebih dari 2 masalah. Sedangkan usia 70 tahun memiliki penyakit 1 masalah.

  1. “Kita sudah sosialisasikan kepada semuanya, baik itu kepada pengunjung sedang melakukan pengobatan di Poliklinik rawat jalan, maupun keluarga pasien yang datang membesuk. Alhamdulillah semuanya hingga saat ini meyambut antusias, sebab hal ini kita lakukan bertujuan demi meningkatkan kualitas ,”terang Kaur Humas RSUD Dr.H Ibnu Sutowo Baturaja, H Turipno SKM. (RMW)

No More Posts Available.

No more pages to load.