TK TELKOM BATURAJA MERIAHKAN HARI GURU

oleh -94 views
Baturaja.OKU POS.Com – Guru kaulah pahlawan tanpa tanda jasa, tanpamu guruku kami bukanlah apa-apa, sungguh mulia engkau guruku, kau bagai pelita dalam kegelapan semoga amal bhaktimu mulia di syurga.
Beberapa bait untaian puisi di atas bukanlah berlebihan untuk jasamu guruku.
Diera globalisasi digital saat ini peran serta guru sangat lah tetap di dambakan bagi kelangsungan generasi penerus bangsa, bangsa yang besar, bangsa yang maju, bangsa yang modern tak terlepas dari peran sosok seorang guru. Untuk menghormati dan menghargai jasa para guru pemerintah Republik Indonesia menetapkan hari Guru Nasional.
Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI tahun ini di isi dengan berbagai kegiatan dan puncaknya di peringati pada tanggal 25 November 2019 dan di pusatkan di Gedung Kesenian Baturaja. Acara di awali dengan penampilan para siswa siswi berprestasi dari berbagai bidang.
Dinas Pendidikan Ogan Komering Ulu menggelar puncak Peringatan Hari Guru Nasional serta HUT PGRI ke 74 tahun 2019. Acara yang dipusatkan di gedung kesenian ini dihadiri ribuan guru yang ada di Kabupaten serta dihadiri Bupati OKU, Ketua DPRD OKU, dan Unsur OPD lainnya.
Mengambil tema peran strategis guru dalam mewujudkan SDM unggul sesuai instruksi yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. Pemerintah Ogan Komering Ulu melalui Dinas Pendidikan akan bersinergi mewujudkan hal itu. Begitu juga TK Telkom Baturaja ikut memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI.
Siswa siswi TK Telkom dengan Seragam AKPOlnya semakin mewarnai disaat Bupati OKU beserta jajaran dan OPD lainya memasuki Gedung Kesenian Baturaja, diantaranya ada yang melambaikan bendera merah putih. Ada tiga  siswi cantik yang memberikan rangkai bunga kepada Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan seraya berkata Bapak Bupati, bagaimana caranya kami mau jadi Bupati dan sekolah dimana, serta di iringi dengan riuh sorak sorai serta tawa hadirin yang hadir.
Hj. Deswati Syakroni ,SPd MSi, Kepala Sekolah TK Telkom Baturaja mengatakan, memang setiap Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI TK Telkom Baturaja selalu hadir dan ikut mengisi kemeriahan acara tersebut, namun tidak semua siswa siswi bisa hadir di karenakan ada keterbatasan dari panitia.
Namun untuk siswa siswi yang belum berkesempatan hadir tentu akan mengikuti pada acara-acara yang lain sehingga semua siswa-siswi TK Telkom Baturaja kabagian pada acara-acara tertentu, pungkas Bunda Deswaty. ( Yuni )
BACA JUGA  BETAPA PENTINGNYA, TERAMPIL TERHADAP KETERAMPILAN HIDUP