UB Grup Partisipasi Dalam Pembangunan OKU dan Tingkatkan Investasi

oleh -6,280 views

Baturaja.OKU POS.Com – Yogo Hanusin, pengusaha sukses yang selama ini telah dikenal luas oleh semua kalangan. Khususnya masyarakat di Bumi Sebimbing Sekundang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Atas keberhasilannya dalam mengelola berbagai bisnis di Kabupaten OKU, seperti yang diketahui Yogo merupakan pengusaha pemilik SPBU UB grup dan Hotel berkelas bintang 5 Bukit Indah Lestari (BIL), Suplayer toko pecah belah dan masih banyak lagi berbagai usaha bisnis yang dimilikinya. Sehingga menjadikan dirinya sebagai salah satu pemasok investasi terbesar dalam menunjang pembangunan di OKU.

Dalam hal ini, meski sulit untuk dijumpai karena kesibukannya yang padat dan sering bepergian keluar daerah. Pria yang akrab dipanggil Yogo ini dikenal ramah dan suka bergaul kepada semua golongan. Ia pun tak sungkan-sungkan untuk ikut menyumbang dalam berbagai hal positif demi kepentingan masyarakat banyak. Selain suka membantu dan bergaul, pengusaha ini pun suka berbagi ilmu tentang kesuksesan yang diraihnya kepada siapapun, ia juga dikenal tidak suka neko-neko dalam berbisnis.

“Setiap menjalankan usaha jalinlah kerja sama yang baik, jangan ada kepentingan masing-masing (pribadi) yang bisa merugikan pihak lain, dan jalani dengan hati yang bagus, maju terus pantang menyerah. Utamakan kepentingan umum, maka dengan demikian semua akan berjalan seperti air mengalir. Jauhkan diri dari hal-hal negatif, jika ragu tidak ada manfaatnya lebih baik urungkan niat mu karena kita hidup di dunia ini cuma sementara ,”kata Yogo, saat berhasil disambangi di restoran hotel BIL miliknya seusai santap siang, Senin (15/7/19).

BACA JUGA  LANTIK 508 ORANG ASN DI LINGKUNGAN PEMKAB OKU SELATAN, BUPATI POPO ALI TEGASKAN SOAL TANGGUNGJAWAB

Dijelaskannya, jika apa yang dikerjakan di dunia ini baik buruknya akan dipertanggung jawabkan kelak di akhirat. Sehebat apapun orang pasti ada yang lebih hebat dan tinggi ,”Hidup di dunia ini jangan sombong sebab jika sudah berada di akhirat semuanya sudah tidak ada guna lagi selain amal dan ibadah kita semasa hidup. Janganlah merasa hebat sendiri sebab kita hidup pasti membutuhkan bantuan orang lain dan masyarakat banyak, tanpa mereka kita bukanlah siapa-siapa. Yang pada intinya, jika pribadi yang baik hasilnya pasti baik ,”terang Yogo.

Disinggung soal pemerintahan yang ada di Kabupaten OKU, Yogo pun mengungkapkan telah banyak keberhasilan yang telah diraih Pemkab OKU. Diantaranya peraihan piala Adipura, namun meski demikian ada beberapa hal yang masih harus diperbaiki ,”Adipura kita ini bagus, tapi disamping itu masih ada beberapa hal yang masih menjadi kendala menurut saya. Seperti jalan-jalan lintas dan jalan Kabupaten di daerah kita ini masih banyak yang butuh perbaikan ,”paparnya.

BACA JUGA  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten OKU Selenggarakan Bintek Pilkades Serentak

Lebih dalam disampaikan Yogo, kadang-kadang seperti ini, saya pedagang tapi pembeli kita ini khususnya yang dari luar mengeluh akibat banyaknya jalan yang rusak. Padahal untuk menunjang nilai investasi itu terletak pada jalan. Tapi kita tidak bisa berbuat banyak sebab pemerintah pusat maupun Kabupaten pasti sudah tau akan hal itu, mungkin untuk mengeluarkan dana perbaikan sebesar itu banyak proses yang harus dilalui. Yang mana nantinya, siapapun yang bakal jadi Bupati di Pilkada sebentar lagi, kita dukung semua asalkan kerjanya bagus ,”jelasnya.

Saya, sambung Yogo, merasa wajar mengatakan hal sedemikian demi kemajuan dan kebaikan Kabupaten yang saya cintai ini, sebab saya merasa Putra daerah OKU. Karena saya lahir dan dibesarkan di Kabupaten ini, bahkan meninggalpun kelak saya ingin di makamkan disini. Yang mana, anak-anak saya yang telah selesai menuntut ilmu diluar saya suruh pulang kesini agar bisa terus berbakti di tanah kelahiran saya ini ,”ungkap Yogo Hanusin. (RMW)

No More Posts Available.

No more pages to load.