Ungkap Kasus Narkoba Di Sebuah Jembatan, Polres OKU Selatan Amankan Seorang Pemuda

oleh -223 views

Muaradua.OKU POS.Com – Seorang pemuda diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres OKU Selatan karena kedapatan memiliki diduga Narkoba Golongan jenis Sabu.

Pemuda Anas Sukarno (30) warga Desa Gunung Tiga, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan ini ditangkap Di sebuah jembatan yang beralamat di Gunung Pasir, Kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan, pada hari Senin, (04/01/2021) sekira jam 20.00 wib.

Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.IK melalui Kasat Narkoba AKP Beni Okimu mengatakan penangkapan pelaku berdasarkan informasi yang diterima oleh masyarakat terkait adanya peredaran Narkoba di Kecamatan Muaradua.

“Setelah mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran Narkotika di wilayah Kecamatan Muaradua, kemudian Anggota Sat Resnarkoba Polres OKU Selatan melakukan serangkaian Penyelidikan dan melakukan penangkapan tehadap pelaku,” ucap Beni Okimu, Senin (04/01/2020).

BACA JUGA  Sekda Kabupaten OKU Selatan Rapat Bersama Tim BPK RI

Dari hasil penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku, petugas Kepolisian menemukan barang bukti berupa 1 (satu) plastik klip bening yang berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu.

“Setelah dilakukan penggeledahan terhadap pelaku ditemukan 1 (satu) plastik klip bening yang berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,37 gram yang dibalut dengan timah rokok warna silver, yang di temukan tidak jauh dari tersangka duduk pada saat diamankan, 1 (satu) unit handpone merk Nokia type RM 908 warna hitam dengan no imei 357880/05/421510/2 dengan kartu telkomsel 082289984622 dan 1 (satu) lembar timah rokok warna silver. Setelah di interogasi di TKP tersangka mengakui bahwa Barang bukti 1 (satu) paket plastik klip bening yang berisikan kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu tersebut diakui benar merupakan milik tersangka dan dalam penguasaan pelaku,” Tutur Kapolres Zulkarnain melalui Kasat Narkoba Beni Okimu.

BACA JUGA  Bupati OKU Bersama Forkopimda OKU Launching Pemberian Bansos Terdampak Covid -19

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres OKU Selatan untuk proses penyidikan lebih lanjut,” Tutup Bang Beni.(Yuni)