Untuk Maju Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan, Pasangan PAS Segera Cuti

oleh -548 Dilihat
Muaradua OKU POS.Com – Ketua KPU Ade Putra Martabaya SH Kabupaten OKU Selatan menegaskan bahwa, syarat pencalonan untuk Petahana di Pilkada tahun 2020 ini harus menyertakan surat bukti pengajuan cuti pada saat mendaftar sebagai calon Kepala Daerah.
Hal ini seperti yang termuat dalam UU No 10 tahun 2016 dimana Petahana Bupati/Gubernur yang mencalonkan ditempat yang sama wajib mengajukan cuti selama masa kampanye.
.
Sementara, di PKPU no 1 tahun 2010 terkait pencalonan Gubernur/Wakil Gubernur,  Bupati/Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota untuk Pilkada tahun 2020 ada butir di pasal 4 ayat 1 poin r menyatakan secara tertulis atau bersedia cuti diluar tanggungan negara selama masa kampanye. Cuti sebagai Kepala Daerah Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com., dan Wakil hi Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir,SP.,M.Si., gelar Rapat Koordinasi bersama Sekretaris Daerah dan Seluruh Kepala Organisasi Prangkat Daerah (OPD) serta para Camat di Kabupaten OKU Selatan, Senin (21/09/2020).
.
Bupati OKU Selatan serta Wakil Bupati akan segera memasuki masa cuti pada tanggal 26 September 2020 sampai dengan 5 Desember 2020 untuk maju sebagai calon Bupati OKU Selatan periode selanjutnya.
.
Bupati menyampaikan, “Terima kasih serta penghargaan yang setulus-tulusnya atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian serta kontribusi yang diberikan seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat yang ada di OKU Selatan,”Ujarnya.
.
Selanjutnya, beliau juga mengucapkan permohonan maaf yang sebesar besarnya apabila dalam kepemimpinan beliau ada kesalahan yang di sengaja maupun tidak di sengaja. Bupati juga berharap siapapun nanti yang menjadi Pejabat Sementara (PJS) yang menggantikan beliau selama cuti, besar harapannya kepada seluruh kepala OPD serta jajaran harus tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawab seperti biasanya dengan baik.
“Bupati dan Wakil Bupati juga meminta Doa Restu kepada selururuh jajaran karena beliau akan maju kembali sebagai calon Bupati OKU Selatan periode selanjutnya. Harapan kita bersama Pilkada bisa berjalan dengan aman dan lancar termasuk dari penyebaran Covid-19,”Tutup Bupati.(Yuni)
BACA JUGA  Polres OKU Sosialisasi Mencegah Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak

No More Posts Available.

No more pages to load.