Usai Jalani Operasi di Palembang, Syakila Natalia Penderita Hidrosefalus Bakal Pulang Ke Rumahnya

oleh -2.350 views

Baturaja.OKU POS.Com – Setelah usai menjalani operasi khusus di RSMH Palembang atas rujukan dari RSUD H Ibnu Sutowo Baturaja, yang sempat merawat bocah malang tersebut selama hampir sepekan lebih dari penyakit pembengkakan pada kepala atau Hidrosefalus yang diderita anak ke 4 dari Pasutri Ansori (35) dan Nuraini (35). Keluarga tidak mampu warga Desa Laya, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU. Kini dinyatakan sudah bisa kembali pulang ke rumahnya dari rumah sakit di Palembang.

Kabar tersebut disampaikan Direktur RSUD H Ibnu Sutowo Baturaja Dr. Rynna Dynna melalui Diana Hadi, perawat RSUD Baturaja yang ditugaskan untuk mendampingi Syakila Natalia selama dalam proses menjalani perawatan sampai selesai operasi di Palembang. Yang mana diketahui sebelumnya, semua fasilitas baik tempat tinggal, makan minum maupun kendaraan dan biaya perawatan sekaligus pengobatannya. Hingga kepengurusan kartu BPJS ditanggung Pemkab OKU dan dibantu Bupati OKU, juga ditambah dari hasil sumbangan semua Pegawai RSUD H Ibnu Sutowo Baturaja yang rela menyisihkan rezeki demi kesembuhan sang Pasien.

BACA JUGA  Atasi Covid-19, Pemuda Muslimin Indonesia Wilayah Sumsel Ajak Masyarakat Bergotong Royong Bantu Pemerintah

“Ya alhamdulillah, kini Syakila Natalia balita penderita Hidrosefalus yang sempat dirawat disini (RSUD H Ibnu Sutowo), yang sebelumnya dijemput langsung oleh bapak Bupati OKU dan Ibuk Direktur RSUD dari rumahnya untuk mendapatkan perawatan terlebih dahulu disini, agar siap sebelum dirujuk ke Palembang. Kini Syakila telah selesai menjalani operasinya dengan sehat disana, dan rencananya besok akan segera dilakukan penjemputan ke Palembang untuk dibawa pulang ke rumahnya ,”kata perawat Diana Hadi saat dibincangi disela jam kerjanya di RSUD H Ibnu Sutowo Baturaja, Selasa (25/6/19).

Dijelaskannya, dari ukuran kepala Syakila Natalia yang sebelumnya sebesar 80 Cm, kini setelah menjalani operasi khusus di Palembang mengalami perubahan turun ke 60 hingga 55 Cm. Namun kendati demikian untuk mendapatkan kesembuhan total, Syakila harus tetap rutin menjalani perawatan jalan ke RSMH Palembang.

BACA JUGA  Command Centre "SI KOPI SERASAN SEANDANAN", Polres OKU Selatan Siap Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat¬†

“Setelah pulang ke rumahnya nanti, Pasien ini harus tetap menjalani perawatan dengan berobat jalan. Yang mana nantinya ia akan lebih sering bolak balik ke Palembang untuk melakukan chek ke rumah sakit disana. Agar mendapatkan kesembuhan total seperti harapan kita semua. Namun untuk waktu kapan ia harus chek lagi ke Palembang, nanti kita tunggu kabar selanjutnya karena semua ada prosesnya ,”pungkas Diana Hadi, perawat muda nan cantik juga baik hatinya yang rela mengabdikan jiwa dan raga demi kesembuhan pasien.

Laporan: (RMW)