Vaksin Covid-19 Tiba di OKU, Di Tempatkan Gedung Farmasi Dinkes Dengan penjagaan ketat Pihak Kepolisian

oleh -512 views
Baturaja.OKU POS.Com – Di awal kemunculan pandemi Virus Corona COVID-19, berbagai pihak berlomba-lomba mengembangkan vaksin yang bisa menangkalnya. Kini diketahui sudah ada beberapa jenis vaksin COVID-19 yang dianggap ‘sukses’ dan dipakai oleh negara-negara untuk memulai program vaksinasi.
Indonesia sendiri sudah menjalankan program vaksinasi COVID-19 gratis sejak 13 Januari lalu. Kala itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat suntikan pertama vaksin COVID-19 yang dikembangkan oleh Sinovac.
.
Sebanyak 5.360 Vaksin Covid-19 atau CoronaVac telah tiba di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), pada hari Rabu tanggal 27 Januari 2021, sekitar jam 16.45 Wib. Kedatangan obat untuk penangkal atau pencegahan yang bisa memberikan kekebalan tubuh terhadap virus Corona ini dikawal oleh pihak Kepolisian Polres OKU.
.
Sebelumnya, Vaksin diambil langsung oleh pihak Dinas kesehatan Kabupaten OKU dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dengan mendapat pengawalan dari Satlantas Polres OKU.
.
Kemudian, sebanyak 5.360 Vaksin CoranaVac beserta 5.000 Pcs Alkohol Swab, dan 30 Dus Safty Box, ditambah 24.000 Pcs ADS 0,5 ml One Jack, diterima langsung oleh kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) OKU.
.
Selanjutnya, Vaksin beserta barang-barang pendukung kegiatan lainnya disimpan di ruangan steril yang telah disiapkan oleh Dinkes OKU.
.
Kedatangan Vaksin di gudang Farmasi Dinkes OKU, yang berlokasi di Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU disambut dan disaksikan langsung oleh aparat Kepolisian Polres OKU, beserta beberapa pejabat Dinkes OKU lainnya.
.
Diantaranya, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, S.IK., M.H., Kabag Ops Polres OKU Kompol Bagus Adi Suranto, S.IK., Kadin Kesehatan OKU Husni Thamrin, SE, MM., Seketaris Dinkes OKU Rozali, SKM., Kabid P2PL Dinkes OKU Andi Prapto, Kapolsek Baturaja Barat AKP Ujang Abdul Aziz, SE., Kepala Gudang Farmasi OKU Drs. Mustofa Kamal, Kepala Puskesmas Tanjung Agung Epsi Sastra, SKM.
.
Terpisah, sehubungan dengan telah tibanya Vaksin Covid -19 di Kabupaten OKU. Kapolres OKU melalui Kasubbag Humas Polres OKU AKP Mardinursal, mengatakan pihaknya telah menempatkan Personil untuk melakukan pengamanan Gudang Farmasi Dinas Kesehatan OKU.
“Dalam hal ini, Unit intelkam Polsek Baturaja Barat akan terus melakukan koordinasi dan deteksi dini. Pada setiap kegiatan yang berkaitan dengan rencana Vaksinasi secara serentak, yang ada di wilayah Kecamatan Baturaja Barat. Guna mengetahui perkembangan situasi yang terjadi sebelum dan sesudah kegiatan,” Pungkas Kasubbag Humas Polres OKU AKP Mardimursal. (Yuni)
BACA JUGA  Mengais Rezeki Lewat Atraksi Kuda Lumping Di Desa Sipatuhu