Viral…! Ratusan Warga OKU Selatan Abaikan Prokes Saat Antri Menerima Bantuan UMKM di Bank BRI

oleh -341 views
Muaradua.okupos.com – Ratusan warga dari berbagai Kecamatan dan Desa yang ada di Kabupaten OKU Selatan terlihat memadati pelataran depan kantor Bank BRI Cabang Muaradu kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan. Kerumunan warga ini guna mengambil bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang baru di cairkan bulan ini.
Pantauan media ini di lapangan, antrian pengambilan bantuan UMKM ini terlihat para penerima berdesakan dan diantara penerima tidak mematuhi protokol kesehatan, saat menunggu namanya dipanggil oleh petugas Bank.
.
Selain itu di pelataran depan Bank BRI juga tak terlihat adanya tempat cuci tangan, para penerima bantuan juga tidak menjaga jarak dan berkerumun.
.
Ani salah satu warga Kecamatan Muaradua, saat dibincangi mengatakan ia mengantri di Bank BRI dari pukul 08:00 Wib, hingga saat ini belum juga mendapat panggilan.
.
Ani mengatakan, semula ia ikut mengantri lantaran mendapat sms dari BRI Info jika dirinya menerima bantuan UMKM.
.
“Sebelumnya saya memang sudah mendaftarkan diri sebagai penerima bantuan UMKM melalui Diskoprindag OKU Selatan,” Katanya.
.
Sementara itu, Kepala cabang Bank BRI melalui bagian operator Bank BRI Fredi, saat di sambangi awak media tidak berkomentar banyak terkait antrian pencairan bantuan UMKM.
Ia juga mengakui jika masyarakat yang mengantri merupakan penerima bantuan UMKM. (Yuni)
BACA JUGA  Pemkab OKU Gelar Upacara Peringati Hari Otonomi Daerah ke-XXIII