Wabub OKU Selatan Gelar Safari Ramadan 1440 H di Desa Sukamarga

oleh -2.772 views

OKU Selatan, OKU POS.COM-Desa Sukamarga Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT) menjadi salah satu desa tempat digelarnya Safari Ramadan 1440 H dihari Ramadan ke-11 yang mana acara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Kamis (05/16/2019).

Dengan digelarnya Safari Ramadan bersama masyarakat Buay Pematang Ribu Ranau Tengah ini, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir,SP.,M.Si. serta turut hadir juga dalam kesempatan ini Kabag OPS Polres OKU Selatan, Para Asisten, Para Kepala OPD, dan Ibu Wakil Bupati Devi Sholehien.

Wakil Bupati OKU Selatan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih telah menyambut dengan baik kedatangan rombongan Pemkab OKU Selatan beserta undangan lainnya. Dengan adanya dan digelarnya Safari Ramadan ini Wakil Bupati juga menyampaikan, semoga silaturahmi ini dapat terus terjalin dengan erat dan memupuk kebersamaan antara Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah khususnya Masyarakat Desa Sukamarga.

BACA JUGA  Bupati Dan Wabup OKU Selatan Gelar Dialong Audensi Bersama Masyarakat Kec Mekakau Ilir 

” Saya selaku Wakil Bupati dan Bapak Bupati disini berharapq semoga tidak hanya Pemerintah Kabupaten yang menggelar Safari Ramadan seperti ini, dihimbau untuk kedepan desa-desa di Kabupaten OKU Selatan khusunya di Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah(BPRRT) bisa menggelar Safari Ramadan secara mandiri,” ungkap Wabup. Wabup juga mengajak seluruh masyarakat untuk dapat bekerjasama dengan Pemerintah, bahu membahu membangun Kabupaten OKU Selatan.

Disela pidatonya Wabup juga berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat dikawasan Pariwisata Danau Ranau, baik Pemkab maupun Pemprov akan menggelar event internasional, terkait hal tersebut selaku tuan rumah diharapkan dapat menyambut dengan baik dan mendukung event-event yang akan dilaksanakan.

BACA JUGA  Pengusaha Itik Termuda

Wakil Bupati juga berkesempatan menyerahkan bantuan dari BazNas (Badan Amil Zakat Nasional) OKU Selatan kepada masyarakat kurang mampu, Kaum Duafa, dan Anak Yatim. Wabup juga menyerahkan bantuan untuk 12 masjid yang ada di Kecamatan BPRRT. Terkait hal ini Wabup menyampaikan, dengan adanya bantuan ini semoga dapat membantu walaupun tidak seberapa, namun bisa dimanfaatkan.

Diakhir kegiatan Safari Ramadan ini diisi dengan buka bersama, shalat maghrib berjama’ah, shalat isya berjama’ah, shalat tarawih, dan dilanjutkan dengan ceramah singkat yang disampaikan oleh Ustadz Abu Naim dari OKU Selatan.( Yuni)