Wabup OKU Selatan Tinjau Langsung Posko Penanggulangan Covid-19 Di Perbatasan Provinsi Lampung

oleh -3.933 views

Muaradua.OKU POS.Com – Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) Sholihien Abuasir, S.P., M.Si., meninjau langsung aktifitas posko terpadu percepatan penanganan Covid-19 diperbatasan Provinsi Lampung – OKU Selatan, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, bertempat di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten OKU Selatan, Selasa (14/04/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, S.P., M.Si. memohon maaf karena Bupati tidak bisa hadir bersama meninjau langsung untuk mengapresiasi penuh seluruh kinerja posko-posko yang didirikan dalam mencegah penyebaran covid-19 dikabupaten OKU Selatan. Baik itu dari desa maupun kerjasama antar Kecamatan, ujar Sholihien.

Kunjungan Wakil Bupati kali ini memberikan semangat, motivasi kepada tenaga teknis yang berjuang siang dan malam untuk mencegah penyebaran dari pandemi covid-19.

“Kita berharap apa yang kita kerjakan dan keikhlasan dari kawan-kawan posko, percepatan penanganan covid-19 yang ada diberbagai wilayah OKU Selatan dapat berbuah hasil untuk OKU Selatan. Tidak terdampak atau terhindar dari wabah virus ini, kinerja yang dilakukan sudah optimal akan tetapi kita harus tetap waspada juga mengikuti apa yang sudah dianjurkan terutama setiap posko harus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol-protokol yang telah ditetapkan supaya kita terhindar dari virus ini, salah satunya memakai masker dan mencuci tangan”, Jelasnya.

BACA JUGA  Dadakan, Polres OKU Selatan Tes Urine Anggota Sat Narkoba

Wakil Bupati OKU Selatan hari ini kunjungi 3 (tiga) posko Kecamatan yaitu :
1. Posko terpadu penanganan covid-19 di Desa Kota Batu Kecamatan Warkuk Ranau Selatan.
2. Posko Terpadu Kerjasama Desa (Remanam Jaya, Kiwis Raya, Gunung Raya, Mekar Sari, Bumi Jaya dan Sigogok Jaya). Kedua posko dikecamatan warkuk ranau selatan tersebut merupakan posko vital karena perbatasan provinsi lampung dengan Kabupaten OKU Selatan.
3. Posko Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT).

Seperti yang kita ketahui, bahwa di Indonesia update hari ini 14 April 2020 dari juru bicara pemerintah Yurianto menjelaskan, bahwa korban dari covid-19 semakin hari semakin meningkat, masyarakat diharapkan jangan panik ikuti saja protokol yang ditetapkan supaya kita terhindar dari penyebaran covid-19 ini.

Untuk itulah Wakil Bupati OKU Selatan berharap, kepada setiap posko terus waspada terutama kepada mereka yang baru mudik dari luar daerah untuk selalu diawasi, dicek kondisinya dan menekankan kepada setiap relawan posko agar tetap jaga jarak aman, jaga kondisi tubuh, usahakan shift kerja posko menjadi 3 (tiga) shift, Wakil Bupati juga menyarankan setiap kepala desa harus mengadakan minimal 1000 masker bagi masyarakatnya.

BACA JUGA  Ciptakan WBK, Polres OKU Selatan Gelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pelayanan Prima

Terkait dengan aktifitas perekonomian Wakil Bupati OKU Selatan berharap, kepada setiap daerah Kecamatan atau pedesaan jangan semua aktifitas ekonomi dihentikan, lakukan saja protokol keamanan agar terhindar dari virus. Terutama petani anggaplah mengkarantina mandiri dengan cara pergi kesawah atau kekebun untuk memenuhi kebutuhan, harapnya.

” Salah satunya jaga jarak, pakai masker, selalu cuci tangan dengan sabun di air mengalir” ujar Sholihien.

Virus ini bisa kita lawan dan bisa kita hentikan karena banyak juga yang sembuh dari virus ini, akan tetapi kita harus waspada terutama menghindari bagaimana penyebaran dilakukan salah satunya melalui air liur untuk itulah diusahakan selalu memakai masker apabila batuk maupun bersin, pungkasnya.

Di hadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Satuan Pol-PP, Camat Warkuk Ranau Selatan, dan Tim Teknis Percepatan Penanganan Covid 19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS). (Yuni)

No More Posts Available.

No more pages to load.