Wakil Bupati Dan Gubernur Gelar Rapat Melalui Video Conference

oleh -5.468 views

Muaradua.OKU POS.Com – Wakil Bupati Sholihien Abuasir, Sp.MSi,. menggelar rapat bersama Gubernur melalui video conference. Dalam rapat tersebut Wakil Bupati bersama Tim Gugus Covid 19, menyampaikan kinerjanya terkait dengan penanganan pencegahan Virus Corona (COVID-19) wilayah Sumatera Selatan, Selasa (24/03/2020).

Dalam rapat yang digelar secara teleconference tersebut, Sholihien mengimbau, kepada seluruh Tim Gugus Covid 19 untuk fokus dan mempertegas langkah pencegahan penyebaran Virus Corona dengan cara mengurangi aktifitas diluar ruangan khususnya di tempat keramaian.

Seusai Konferensi Wabub Sholihin Abuasir.Sp,MSi, mengungkapkan paparan bersama Gubernur dengan seluruh kabupaten se Sumsel terkait penanggulangan pencegahan Covid-19, Sumsel saat ini status tanggap darurat upaya Gubernur bersama seluruh kepala daerah dan seluruh lapisan bekerja sama memerangi wabah virus Corona Covid-19 khususnya di Sumatera Selatan

“Sumsel sudah ada korban,maka status Tanggap Darurat, dengan demikian Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) sesuai Instruksi gubernur mengikuti”, Ujarnya.

BACA JUGA  AKBP Hasbullah Hamid Naik Pangkat Pengabdian, Ini Kata Polres OKU Selatan

“maka hindari keramaian yang tidak produktif, pola hidup sehat tetap dijaga dengan demikian kita terhindar dari wabah Virus Corona”, jelas Wabup.

“Semuanya harus fokus, dan saling bahu-membahu ikut serta terlibat secara aktif di lapangan untuk mencegah penyebaran virus Corona,” ujar Sholihien saat di wawancarai awak media.

Untuk mencegah meluasnya penyebaran, kepada seluruh Tim Gugus Covid 19 supaya memperhatikan berbagai indikator penularan, mulai dari mengurangi kontak fisik baik itu salaman, menjaga jarak, dan mensosialisasi cuci tangan yang baik untuk kemudian diarahkan kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Kita tetap kerja dengan disiplin, jaga jarak dan jangan banyak berkerumun untuk mencegah penyebaran Covid 19,” ujar Wabup seusai rapat.

Menyikapi maraknya masyarakat yang telah resah akan ketersediaan bahan kebutuhan pokok dengan melakukan upaya belanja kebutuhan pokok dengan cara borong, ungkap Sholihien.

BACA JUGA  DEWAN PIMPINAN MAJELIS ULAMA INDONESIA KABUPATEN OKU DI KUKUH KAN

” Saat ini ketersediaan pangan kita cukup untuk itu tak perlu masyarakat secara berlebihan, yang paling utama kita  waspada akan wabah virus Corona ini dengan melakukan jaga jarak antara kita 1 meter dan jaga tahan tubuh kita dengan melakukan pola hidup sehat “, pungkas Sholihien.

Pemkab bersama tim Gugus Covid-19 terus melakukan pencegahan dengan melakukan langkah-langkah kongkrit di setiap pintu masuk OKU Selatan (Posko Covid-19), pengecekan terhadap warga dengan melakukan pendeteksi suhu tubuh melalui Thermal Scanner lalu mencuci Hand Sanitizer dan penyemprotan Desinfektan serta terus sosialisasi kepada masyarakat ditiap Kecamatan.

Dalam Conference nya Wabub  didampingi, Sekda, Asisten 1, Kapolres OKU Selatan, Kadin Kominfo, Kepala BPBD, Kadin Dishub, Serta para Kabid Dinkes dan seluruh Tim yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanggulangan pencegahan Covid-19 acara berlangsung di ruang Video Konferensi (Vidcon) kantor Kominfo OKU Selatan. (Yuni)

No More Posts Available.

No more pages to load.