Wakil Bupati OKU Hadiri Pelantikan BKMT Kecamatan Pengandonan Periode 2020-2025

oleh -114 views
Pengandonan.OKU POS.Com – BKMT  adalah forum bersama, tempat bertukar pendapat dan bertukar pengalaman bagi anggotanya, serta diperuntukkan bagi semua kalangan. Tetapi kini lebih dikenal sebagai forum berkumpul bagi para perempuan. Hal ini terlihat ketika BKMT diarahkan sebagai bentuk upaya dakwah yang terfokus pada pemberdayaan kaum perempuan.
Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM., menghadiri Pelantikan Pengurus Cabang Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Pengandonan, Periode 2020-2025, bertempat di Gedung Serba Guna Desa Pengandonan, Selasa (22/09/2020).
.
Susunan personalia Pengurus Cabang BKMT Kecamatan Pengandonan periode 2020-2025 secara resmi dilantik oleh Ketua PD BKMT Kabupaten OKU Fauziah, S.Ag. berdasarkan SK BKMT  Kabupaten OKU No. 08/SK/PD BKMT OKU/IX/2020.
.
Sebagai ketua Siti Kholipah, sekretaris Ria Anriani, dan bendahara Sayati Yuliani dibantu bidang-bidang, antara lain bidang organisasi dan kelembagaan, pendidikan dan pelatihan, serta bidang-bidang lainnya.
.
Ketua PD. BKMT OKU Fauziah, S.Ag
mengatakan, “BKMT pada awalnya terbentuk pada tahun 1981 yang tersebar di seluruh Indonesia. PC BKMT Kecamatan Pengandonan diharapkan untuk selalu berkoordinasi dengan PD BKMT Kabupaten OKU untuk merencanakan agenda dan kegiatan agar dapat sejalan dengan visi dan misi PD BKMT pusat,” Ujarnya.
“PC BKMT sebagai mitra pemerintah, BKMT akan dapat berkiprah menciptakan kehidupan masyarakat yang berakhlak mulia, dengan tetap bersinergi saling mengisi dan saling membantu dalam rangka Amar Ma’ruf Nahi Munkar,” Tuturnya.
.
Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar, SH, M.M., mengawali sambutannya mengatakan, dalam menghadapi penyebaran dan dampak yang ditimbulkan Covid-19 agar selalu mengikuti protokol kesehatan.
.
Lebih lanjut, “Salah satu pilar penting dalam pembangunan bangsa dan negara adalah pembangunan mental dan spiritual. Untuk itulah majelis taklim dapat berperan menciptakan kehidupan masyarakat yang berakhlaqul karimah,” Jelasnya.
.
Majelis taklim dapat bersatu dalam sebuah organisasi, agar kegiatan dibidang keagamaan dapat dilaksanakan secara terencana dan terorganisir sehingga syiar islam dapat menyentuh semua lapisan masyarakat.
.
BKMT cabang Pengandonan yang baru dilantik diharapkan dapat membawa manfaat yang besar bagi masyarakat dan umat islam. Pemerintah mengucapkan selamat dan sukses dapat bekerja demi kemajuan organisasi dan masyarakat Kabupaten OKU.
.
Pada kesempatan ini, Wabup  mengingatkan pada bulan Desember yang akan datang pada pelaksanaan Pilkada Kabupaten OKU, Wabup menghimbau seluruh lapisan masyarakat datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya dan juga dapat menciptakan suasana yang kondusif sehingga Pilkada dapat terselenggara dengan baik.
Turut hadir pada acara ini OPD dan Kabag Terkait, Muspika, Para Kades dan BPD serta Undangan Lainnya.(Yuni)
BACA JUGA  Polres OKU selatan Gelar Sertijab Tetap Kedepankan Protokol Kesehatan