Wakil Bupati OKU Selatan Pimpin Rapat Persiapan Sebagai Tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi Tahun 2021

oleh -234 views
Muaradua.OKU POS.Com – Olahraga adalah suatu bentuk fisik yang terencana dan terstruktur yang melibatkan gerakan tubuh berulang-ulang, dan ditujukan untuk meningkatkan kebugaran jasmani.
Olahraga sangat bermanfaat bagi kesehatan dan dapat meningkatkan derajat kesehatan, olahraga itu sendiri merupakan kebutuhan pokok dalam kehidupan kita sehari-hari.
.
Dengan olahraga, tubuh menjadi sehat dan dengan olahraga dapat membawa nama baik individu kelompok daerah. Bahkan, nama negara pun menjadi taruhan untuk menggapai prestasi olahraga dalam ajang kompetisi perlombaan di berbagai cabang olahraga.
.
Diantara ajang bergengsi ditingkat Provinsi, ada pekan olahraga yang melibatkan Kabupaten Kota untuk bersaing memperebutkan prestasi terbaik, di antaranya pekan Olahraga Tingkat Provinsi.
.
Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir,SP.,M.Si., Pimpin langsung rapat Pembahasan Lanjutan Tentang Persiapan Kabupaten OKU, OKU Timur dan OKU Selatan sebagai Tuan Rumah Porprov Sumatera Selatan Ke XIII Tahun 2021, dan dilanjutkan dengan Pengecekan Venues, bertempat di Ruang Rapat Terbatas Bupati, Jumat (04/09/2020).
.
Dihadiri langsung oleh Sekjen Koni Provinsi Sumatera Selatan, Ir. Suparman Romans, Sekretaris Daerah OKU Selatan, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kadin PU TR, Kadin Perkim, Kadin Pariwisata, Kadis Kepora, Koni OKU Selatan serta undangan lainnya.
.
Dalam sambutan Wakil Bupati OKU Selatan menyampaikan bahwa, Rapat ini bertujuan untuk memastikan kesiapan lokasi Porprov XIII terutama kesiapan sarana prasarana dan fasilitas venues pertandingan olahraga. Karena kita akan menyelenggarakan kegiatan besar ini, maka pengecekan lokasi pertandingan sangat perlu dilakukan terkait fasilitas dan keorganisasian atau kepengurusan Porprov ke XIII tahun 2020.
.
Selanjutnya beliau juga menyampaikan, OKU Selatan harus siap menjadi tuan rumah Porprov, hal-hal dalam persiapan kegiatan semuanya terorganisir dengan baik. Harapan kita bersama semoga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan sukses.
Ada 33 Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan, dan ada 10 Cabang Olahraga yang pelaksanaannya akan laksanakan di OKU Selatan, diantaranya ;
1. Cabang Voly pantai
2. Cabang Balap sepeda
3. Cabang Karate
4. Cabang Taekwondo
5. Cabang Road Race
6. Cabang Biliar
7. Cabang Arum Jeram
8. Cabang Balap Dayung
9. Cabang Sepatu Roda
10.Cabang Panjat Tebing
(Yuni)
BACA JUGA  Wakil Bupati OKU Selatan Kunjungi Desa Sugihwaras Dalam Rangka Peresmian Masjid Nurul Iman¬†