Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir SP,M SI Pimpin Upacara HUT Kementerian Agama Ke 75 Tahun 

oleh -152 views
Muaradua.OKU POS Com – Seiring dengan waktu jalannya pemerintahan dan lembaga tinggi negara yang mengurusi berbagai bidang untuk kepentingan masyarakat, diantara nya adalah kementerian agama yang banyak mengurusi umat tersebut. Kini Telah 75 tahun banyak capaian prestasi yang terukir di kementerian tersebut.
Sama hal nya seperti daerah lain di Indonesia, peringatan HUT kementerian Agama RI di selenggarakan.
.
Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir SP., M.SI., hadiri upacara hari Amal Bakti Ke-75 Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2021, bertempat dihalaman Kantor Kemenag OKU Selatan, Selasa (05/01/2021).
.
Insfektur upacara dalam hal ini di dipimpin langsung oleh Wakil Bupati OKU Selatan dan dilanjutkan Pembacaan Pidato Kementrian Agama Republik Indonesia yang di bacakan langsung oleh Wakil Bupati OKU Selatan.
.
Di usia 75 tahun kementerian Agama, mari kita memaknai segala prestasi yang telah dicapai dan menempatkan nya sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik lagi di masa mendatang.
.
Peringatan hari amal bakti tahun ini mengusung tema “Indonesia Rukun”. Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju, tanpa kerukunan akan sukar menggapai cita-cita besar agar sejajar dengan bangsa lain di dunia.
.
Dalam hal ini kementerian Agama Republik Indonesia meningkatkan semangat baru dalam mengelola Kementrian Agama diantaranya, menajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik, termasuk didalamnya pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah, Pendidikan agama dan keagamaan serta pusat pelayanan keagamaan.
.
Penguatan moderasi beragama, salah satu penekanan moderasi beragama adalah pada penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi, dan nilai nilai kebangsaan. Persaudaraan yang meliputi merawat persaudaraan umat seragam, memelihara persaudaraan sebangsa dan setanah air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan.
.
Dirgahayu ke-75 Tahun Kementrian Agama mari jadikan agama sebagai inspirasi pembangunan bangsa dan negara, dan dilanjutnya dengan penyerahan penghargaan Satya lancana Karya Satya.
Turut dihadir Ketua DPRD, Kapolres, Kejari, FKPD, Kemenag, Para Kepala OPD serta undangan lainnya.(Yuni)
BACA JUGA  Bupati Kabupaten OKU Selatan Melantik Pejabat Administrator